5 Manfaat Declutter yang Bikin Rumah Jadi Lebih Harmonis

Natasha Oktalia, Jurnalis · Senin 21 September 2020 12:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 470 2281148 5-manfaat-declutter-yang-bikin-rumah-jadi-lebih-harmonis-GbcHibERBD.jpg Buang Barang yang Tidak Perlu Supaya Rumah Terkesan Luas. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Menata sebuah ruang menjadi healing space bisa dimulai dengan melakukan declutter atau yang lebih sering dikatakan adalah menyingkirkan barang yang tidak perlu digunakan.

Selain itu, declutter bisa dilakukan dengan mengurangi jumlah barang sehingga tidak terlalu banyak dan menumpuk. Selain mudah, cara ini tergolong simple untuk diterapkan di rumah masing-masing.

Sebab declutter sendiri dapat menciptakan rasa percaya diri pemilik rumah. Banyak pula ragam manfaat dari declutter yang dilakukan untuk menciptakan healing space.

Baca Juga: Cara Membuat Ruangan Jadi Nyaman, Nomor 4 Bikin Happy

Dilansir dari laman Instagram @nikenuniverse, Jakarta, Senin (21/9/2020). Berikut beberapa manfaaat declutter dirumah.

1. Menciptakan rasa percaya diri dan self effiacy atau keyakinan untuk mencapai sesuatu. Sebab, declutter perlu dengan pengambilan keputusan yang cepat untuk memilih kemana dan dimana barang tersebut akan disimpan.

2. Dengan adanya pengambilan keputusan, dapat memberi energi mengerjakan sejumlah hal lainnya.

3. Mengurangi kecemasan.

Baca Juga: 3 Cara Bikin Carport di Rumah, Pakai Kayu agar Terkesan Alami

4. Memberi kesempatan pada pikiran untuk wandering atau mengembara. Pikiran yang penat perlu kesempatan untuk mengembara, decluttering memberikan kesempatan tersebut sekaligus membantu membuka wawasan.

5. Mengurangi ketegangan hubungan dalam keluarga. Jika biasanya sering berdebat dengan anggota keluarga karena mencari sesuatu barang dirumah, adanya decluttering bisa meminimalisir hal tersebut lho.

6. Menemukan barang yang hilang. Pastinya membuat happy dan meningkatkan energi untuk menangani hal yang lebih besar.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini