4 Cara Mudah Ubah Teras Rumah Jadi Ruang Tamu

Safira Fitri, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 470 2281852 4-cara-mudah-ubah-teras-rumah-jadi-ruang-tamu-DyDQO6HhFF.jpg Foto Rumah: Ilustrasi Okezone.com/Teakpatiochair

JAKARTA - Keberadaan ruang tamu nyaris tak pernah terpisahkan dari sebuah rumah. Pada ruang tamu pada umumnya sama seperti namanya sendiri, yakni untuk menyambut tamu yang berdatangan ke rumah.

Di samping itu, beberapa orang saat ini kerap menggabungkan ruang tamu dengan ruang lain karena alasan lahan yang terbatas. Namun tenang saja, begitu banyak hal yang bisa dilakukan dengan ide serta kreativitas yang mengalir untuk mengakalinya.

Baca juga: Membangun Rumah Sehat, Tanaman dan Tanah Punya Peran Penting

Seperti misalnya, memanfaatkan teras sebagai area untuk menerima tamu. Selain itu, dengan menggunakan teras sebagai ruang tamu, tak perlu pusing dengan pengaturan sirkulasi udara, karena area ini sudah dikelilingi udara terbuka.

Nah, berikut adalah tips-tips yang dapat dilakukan dalam menata teras menjadi ruang tamu seperti dilansir dari buku A-Z Seputar Ruang Tamu oleh Putri Dwimirnani, Jakarta, Selasa (22/9/2020).

Pertama, tempatkan beberapa buah kursi dan meja di area terbuka ini.

rumah

Kedua, pilih furnitur khusus untuk outdoor yang didesain lebih kuat dan tahan cuaca, misalnya terbuat dari logam atau rotan sintetis.

Ketiga, gunakan furnitur yang ringan dan bisa dilipat sehingga ketika hujan dapat dirapikan dengan mudah.

Keempat, tata halaman rumah dengan asri sehingga kegiatan silaturahmi tak terganggu oleh teriknya matahari atau ganasnya polusi.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini