Penerbangan Kargo Manado-Tokyo, Terobosan Gubernur Olly saat Pandemi

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 320 2282434 penerbangan-kargo-manado-tokyo-terobosan-gubernur-olly-saat-pandemi-xLH8Ff72Vh.jpg Pesawat (Foto: Shutterstock)

MANADO - Provinsi Sulawesi Utara mendapat kado istimewa dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56, yakni dibukanya penerbangan kargo langsung Manado-Tokyo, Jepang yang dimulai pada malam ini, Rabu (23/9/2020).

"Nanti malam akan resmi dibuka penerbangan Garuda Indonesia Jakarta ke Manado kemudian dari Manado langsung ke Tokyo, Jepang," ujar Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey saat pidato perayaan HUT ke-56 Provinsi Sulut di Manado, Rabu (23/9/2020).

Baca Juga: Makna di Balik Gubernur Olly Pakai Pakaian Adat Sangihe saat HUT Ke-56 Sulut 

Olly menjelaskan, penerbangan Manado-Tokyo akan membuka peluang ekonomi yang siginifikan bagi Sulawesi Utara. Ini sekaligus menjadi terobosan penting di tengah kesulitan akibat pandemi Covid-19.

"Kita harus terus berinovasi dan membaca setiap peluang, untuk melewati masa sulit akibat pandemi Covid-19," ungkap Olly.

Baca Juga: HUT Ke-56 Sulut, Gubernur Olly: Kita Bantu Masyarakat Lewati Masa Sulit Ini

Dengan dibukanya penerbangan cargo Manado-Tokyo, Olly menyebut banyak potensi dan kekayaan alam Sulawesi Utara yang bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat, baik sektor perdagangan, pertanian, pariwisata, maritim, dan lainnya.

"Ini akan menjadi penerbangan pertama dari bandara Sam Ratulangi, membawa produk-produk perikanan masyarakat Sulawesi Utara ke Jepang," lanjutnya.

Dengan dibukanya penerbangan ini, Olly mengajak masyarakat Sulut untuk mengambil kesempatan dan terus berkarya, karena peluang besar ada di depan mata.

"Memanfaatkan setiap peluang untuk menjadikan Sulut yang lebih hebat, berkontribusi besar bagi terwujudnya Indonesia maju," ungkapnya.

Secara filosofis, penerbangan langsung Manado-Tokyo juga perwujudan cita-cita besar para tokoh pendahulu, khususnya Sam Ratulangi bahwa Sulut sebagai gerbang pasifik menjadi daerah yang diperhitungkan di Asia.

"Mari kita solid bergerak melangkah maju menghadapi apa pun tantangan yang ada sekarang. Memanfaatkan setiap peluang untuk menjadikan Sulut yang lebih hebat, berkontribusi besar bagi terwujudnya Indonesia maju," tuntas Olly.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini