Cukup Bermain Warna Miliki Rumah Berkonsep Modern

Natasha Oktalia, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 22:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 470 2282369 cukup-bermain-warna-miliki-rumah-berkonsep-modern-4f2VkJm1xz.jpg Bermain Warna untuk Konsep Rumah Modern. (Foto: Okezone.com/Shutterstiock)

JAKARTA - Ruang rumah modern menjadi salah satu konsep yang lekat untuk yang tinggal di kota besar. Konsep ini sering digunakan karena desainnya sederhana dalam bentuk desain dan layout ruang.

Selain itu, alasan sering digunakannya konsep tersebut adalah tidak membutuhkan banyak furnitur dan hiasan tambahan.

Baca Juga: Konsep Klasik Ruang Keluarga yang Penuh Kehangatan

Melansir buku 20 Inspirasi Desain Ruang Keluarga karya Rastras Ardi Yanatama, Jakarta, Rabu (23/9/2020). untuk menciptakan konsep ruang ini tidak memerlukan banyak material tambahan, cukup dengan memainkan warna.

Biasanya penggunaan warna pada konsep klasik ini adalah gradasi dari warna hitam dan putih. Cukup dengan memberikan aksen garis atau motif sederhana pada bidang dinding atau pada furnitur yang digunakan.

Baca Juga: 7 Cara Hemat Listrik dengan Manfaatkan Cahaya Alami

Selain itu konsep ini menjadi pilihan karena menjadi solusi untuk keterbatasan ruang. Rumah berukuran mungil tentu saja bisa menerapkan konsep tersebut.

Keterbatasan lahan tentunya bukan menjadi penghalang untuk menciptakan konsep tersebut. Sirkulasi ruang akan tetap nyaman sebab konsep modern tidak membutuhkan banyak furnitur dan pembatas ruang.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini