Peternak Sapi Banting Setir Jual Lobster, Untungnya Bikin Kantong Tebal

Uun Yuniar, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 455 2282904 peternak-sapi-banting-setir-jual-lobster-untungnya-bikin-kantong-tebal-1yRHcxhQiY.jpg Lobster (Foto: Uun/Okezone)

KUBU RAYA - Seorang peternak sapi meraup untung jutaan rupiah setelah beralih ke budidaya lobster air tawar. Kini, kandang sapi yang berada di belakang rumah miliknya justru disulap menjadi kolam lobster.

Diketahui, sejak beralih ke budidaya lobster air tawar pada pertengahan bulan Januari 2020 lalu, jumlah bibit yang tersedia hingga saat ini telah mencapai 16.000 ekor.

Baca Juga: Larangan Masker Scuba di KRL Justru Buat Pedagang Untung

Bahkan, bibit lobster air tawar pun sudah dijual mulai ke Kabupaten Sintang, Kabupaten Sanggau, hingga Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. 

"Tertarik dengan budidaya lobster air tawar karena pangsa pasarnya masih menjanjikan. Jadi mencoba beralih dari beternak sapi, menjadi peternak lobster air tawar," kata dia, Kamis (24/9/2020).

Baca Juga: Manfaatkan BLT Rp1,2 Juta untuk Usaha, dari Jasa hingga Makanan

Dari 16.000 ekor bibing lobster air tawar yang dimilikinya saat ini, sebanyak 6.000 ekor siap dikirim. Begitu juga dengan indukan betina yang sudah bertelur sebanyak 120 ekor. 

Adapun dari pihak pemerintah setempat, sangat mendukung dengan adanya warga Desa Rasau Jaya 2 yang membudidayakan lobster air tawar. Sebab, hal tersebut menjadi hal yang sangat baru di wilayah desa tersebut.

Agar masyarakat Desa Rasau Jaya 2 bisa menjadi pembudidaya lobster air tawar, ibu-ibu daerah setempat pun diberikan pelatihan cara-cara membudidayakan lobster air tawar di rumah sendiri.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini