Bisnis yang Cocok untuk Korban PHK

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 17:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 455 2283207 bisnis-yang-cocok-untuk-korban-phk-oRCx6JxIUZ.jpg Tips Memulai Bisnis (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di kantor bukan akhir dari segalanya bagi seseorang yang memiliki semangat yang tinggi. Karena mencari uang bisa dengan banyak cara misalnya mendirikan usaha.

Karyawan yang di-PHK bisa mencoba untuk merintis bisnis. Salah satu jenis usaha yang dinilai akan tetap diminati adalah berjualan produk makanan dan minuman. Sebab, keduanya merupakan kebutuhan primer.

Baca Juga: Modal Solder dan Kayu, Bisnis Seni Lukis Bakar Hasilkan Jutaan Rupiah

"Masih banyak di Food and Beverage (F&B) karena dengan adanya pandemi sendiri lebih mengutamakan setidaknya bisa makan dulu. Dari sisi makan dan minum untuk bisnis di bidang tersebut," kata Analis MNC Sekuritas M Rudi Setiawan dalam diskusi secara daring, Kamis (24/9/2020). 

Dia menjelaskan, semakin banyak orang yang menjual makanan dan minuman itu diharapkan dapat mengembalikan gairah dunia usaha UMKM. Selain itu bisa meningkatkan tingkat konsumsi masyarakat.

"Tolak ukur PDB dari sisi konsumsi itu 50% dari struktur PDB indonesia. Bisnis-bisnis UMKM itu yang akan membantu sisi pemerintah. Di mana konsumsi penopang PDB di Indonesia," ujarnya.

Dia menyebut dengan semakin berkembangnya bisnis UMKM itu maka akan membantu pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Justru bisnis-bisnis kecil seperti itu yan bisa membantu pertumbuhan ekonomi," katanya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini