Desain Dinding Rumah yang Menarik Mata Tetangga

Natasha Oktalia, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 470 2283016 desain-dinding-rumah-yang-menarik-mata-tetangga-ryFycu5xN2.jpg Buat Desain Dinding untuk Menarik. (Foto: Okezone.com/DIRT)

JAKARTA - Dinding menjadi salah satu elemen terpenting pada suatu bangunan. Keberadaannya tidak hanya untuk privasi penghuni, tapi pada suasana ruang secara keseluruhan.

Dinding sebagai bidang vertikal yang senantiasa berada pada ketinggian mata manusia, baik ketika duduk atau berdiri. Tak heran jika tampilan suatu dinding akan langsung ditangkap oleh mata pengguna ruang.

Oleh karena itu, tampilan dinding harus diperhatikan dan dipertimbangkan sebaik mungkin. Agar menciptakan kesan dan konsep sesuai yang diinginkan.

Baca Juga: Cukup Bermain Warna Miliki Rumah Berkonsep Modern

Melansir dari buku 101 Inspirasi Tanpa Dinding Menarik karya Redaksi Griya Kreasi, Jakarta, Kamis (24/9/2020), berikut beberapa tips merencanakan tampilan dinding menarik.

1. Putuskan dinding yang akan menjadi fokus

Putuskan bagian mana yang akan dijadikan titik fokus. Bagian itu yang nantinya akan diolah supaya terlihat menonjol, sementara bagian lainnya cukup diolah seperlunya.

Rumah

2. Tetapkan suasana yang diinginkan.

Tampilan dinding sangat erat kaitannya dengan suasana ruang. Mengubah tampilan dinding berarti mengubah suasana ruang.

Jika ingin menetapkan suasana hangat juga bisa diterapkan, agar keluarga nyaman saat berkumpul.

Baca Juga: Konsep Klasik Ruang Keluarga yang Penuh Kehangatan

3. Pilih elemen desain yang akan digunakan.

Keputusan suasana ruang yang akan dimunculkan dapat memengaruhi pemilihan elemen desain yang akan digunakan. Tentunya banyak pilihan elemen desain yang dapat dimainkan, seperti memadukan warna, mengolah bidang, memadukan tekstur dan material, memainkan intensitas cahaya, mengatur skala, serta menambah vegetasi air atau ornamen.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini