Berunding dengan Sri Mulyani dan Airlangga, Erick Thohir Sebut Ada Bansos Baru

Safira Fitri, Jurnalis · Minggu 27 September 2020 07:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 26 320 2284261 berunding-dengan-sri-mulyani-dan-airlangga-erick-thohir-sebut-ada-bansos-baru-gFvBtK78uL.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Instagram/@erickthohir)

JAKARTA - Sejumlah program jaring pengaman sosial atau social safety net kemungkinan akan dilanjutkan hingga 2021. Bahkan, akan menambahkan sejumlah program baru bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Menteri BUMN sekaligus Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Erick Thohir mengatakan, perpanjangan program bantuan sosial (bansos) dan penambahan program baru sudah dibahas KPCPEN dengan pemerintah. Untuk perpanjang bansos, dia menyebut, tiga di antaranya bantuan untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), subsidi gaji, dan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

"Kami Komite yang terdiri dari kementerian juga terus menjalankan program yang bisa membantu rakyat, baik yang dinamakan bantuan untuk UMKM, subsidi gaji, bantuan sosial tunai untuk di tahun depan," ujar Erick.

Dia mengatakan, rencana penambahan program baru bagi masyarakat telah didiskusikan bersama dengan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati bersama dengan Ketua Komite PCPEN sekaligus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Harapannya, penambahan program akan dapat memberikan fasilitas bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca selengkapnya: Kabar Baik, BLT Subsidi Gaji Diperpanjang hingga Tahun Depan

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini