Berkat Bisnis Tanda Tangan, Taichiro Motoe Jadi Miliarder

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 455 2287047 berkat-bisnis-tanda-tangan-taichiro-motoe-jadi-miliarder-1FEJPDIjUk.jpg Taichiro Motoe (Website Bengo4)

JAKARTA - Pandemi virus Covid-19 membuat para pebisnis jarang melakukan tatap muka. Terutama dalam membuat perjanjian.

Apalagi, perjanjian memerlukan stempel atau tanda tangan yang dibutuhkan agar kerjasama tersebut berhasil. Namun, hal ini membawa berkah bagi Bengo4.com Inc.

Bengo4.com Inc melihat peluang usaha karena menyediakan platform tanda tangan secara online. Perusahaan raksasa seperti Toyota dan Nomura bahkan mendaftarkan diri untuk mendapatkan layanan tanda tangan elektroniknya ke perusahaan tersebut.

Akibat laris manisnya bisnis layanan tersebut, membuat saham Bengo4com Inc melonjak 100% pada tahun ini. Lonjakan saham tersebut juga membuat sang pendiri Taichiro Motoe menjadi orang kaya baru dengan harta kekayaan bersih diperkirakan lebih dari USD1 miliar atau sekitar Rp14,9 triliun.

Motoe mengatakan, para investor optimis dengan layanan tanda tangan elektronik Bengo4, yang disebut CloudSign, di era Covid-19. Karena semakin banyak orang yang bekerja dari jarak jauh sehingga membuat perusahaan Jepang beralih ke tanda tangan elektronik dari stempel fisik.

“CloudSign mengubah budaya hanko tradisional,” ujarnya.

Baca selengkapnya: Taichiro Motoe, Pengacara Jadi Miliarder Dunia Berkat Bisnis Tanda Tangan

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini