Asuransi IFG Life Bakal Jadi Penyelamat Jiwasraya

Safira Fitri, Jurnalis · Selasa 06 Oktober 2020 03:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 320 2288908 asuransi-ifg-life-bakal-jadi-penyelamat-jiwasraya-2ejTmKUUJd.jpg Nasabah Jiwasraya (Foto: Fadel/Okezone)

 JAKARTA - Dalam upaya menyelamatkan Jiwasraya dan kewajibannya membayar polis nasabah, pemerintah menyiapkan Penyertaan Modal Negara (PMN) untuk PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI). PMN tersebut pun untuk membentuk perusahaan asuransi baru, IFG Life.

"Ini akan dilakukan dua tahap. Pertama, dilakukan di Jiwasraya. Kedua, diikuti pengalihan atau pemindahan seluruh polis Jiwasraya menjadi polis IFG Life dengan ketentuan tertentu," ujar Hexana dalam konferensi pers virtual, Minggu (4/10/2020).

Ketentuan akan terbagi menjadi dua, yakni untuk nasabah polis tradisional, penyelesaiannya berupa penyesuaian manfaat atau polis yang diterima oleh pemegang polis. Sementara untuk nasabah polis JS Saving Plan, pemenuhan 100% nilai tunai polis akan dicicil secara bertahap setiap akhir tahun tanpa bunga dengan jangka yang panjang.

"Namun, apabila ingin menerapkan jangka yang lebih pendek, bisa, tentu cicilan akan berubah dan akan ada penyesuaian atau haircut terhadap nilai tunai," ujar Hexana.

Baca Selengkapnya: IFG Life, Perusahaan Asuransi Penyelamat Jiwasraya

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini