Takut Boros Imbas Promo Dompet Digital? Begini Cara Mengatasinya

Michelle Natalia, Jurnalis · Sabtu 10 Oktober 2020 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 10 622 2291471 takut-boros-imbas-promo-dompet-digital-begini-cara-mengatasinya-8J150xT8Tw.jpg Dompet Digital (Shutterstock)

JAKARTA - Dalam dunia serba digital, punya aplikasi pembayaran memang bikin hidup lebih praktis dan menyenangkan. Tapi siapa yang tahan godaan promo, diskon dan tawaran cash back dari banyak merchant?

Hari gini, hidup tanpa punya aplikasi pembayaran memang nyaris mustahil. Soalnya, hampir semua aktivitas kita sehari-sehari membutuhkan transaksi jual beli. Mulai dari naik ojol, beli makanan di kantin atau mal, sampai beli tiket nonton di bioskop. Repot kalau enggak punya recehan.

 Baca juga; Cara Mudah Menabung agar Cepat Kaya

Karena itulah, aplikasi pembayaran makin dibutuhkan pada masa sekarang. Soalnya tinggal pencat-pencet sebentar, transaksi bisa berlangsung lancar dan aman. Lupa bawa dompet pun enggak masalah selama ada saldo di dompet digital.

Perencana Keuangan Eko Endarto mengatakan adanya dompet digital bisa jadi ancaman finansial kalau tidak bisa membayarnya.

 Baca juga: Investasi ORI, Merem Bisa Dapat Cuan

"Cari dompet digital yang sesuai dengan kebutuhan kamu," kata Eko saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (10/10/2020).

Dia melanjutkan harus bisa membedakan kebutuhan dan keinginan terlebih dulu. Jangan belanjakan saldo dompet digitalmu untuk sesuatu yang tidak perlu.

"Kalau bisa utamakan mana kebutuhan yang penting mana yang tidak," jelasnya.

Dia menambahkan jangan isi jumlah saldo yang banyak, Sebaiknya top-up secukupnya, sesuai kebutuhan saja.

" Ini menimbulkan keinginan untuk berbelanja terus-menerus biar enggak boros," jelasnya. (rzy)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini