Erick Thohir Ingin RNI Perkuat Ketahanan Pangan Nasional

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 320 2292266 erick-thohir-ingin-rni-perkuat-ketahanan-pangan-nasional-5Oh2JDfeCw.jpg Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) untuk adaptif dalam menghadapi tantangan zaman. Dirinya ingin agar Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) bisa memperkuat ketahanan pangan Nasional.

"Dalam upaya turut memperkuat ketahanan pangan nasional melalui ketersediaan, peningkatan kualitas produk, keterjangkauan, dan kesinambungan pangan Indonesia," ujarnya, Senin (12/10/2020).

Baca Juga: Proyek Food Estate, Wamen BUMN Tunjuk RNI Garap Sawah Baru di Kalteng

Pada usia ke-56 RNI, Erick pun berharap loyalitas dan dedikasi BUMN pangan ini terus mengutamakan kepentingan bangsa dan negara. "Saya berharap agar RNI terus menjalankan amanah dengan sebaik2nya, semakin kompeten di bidangnya," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT RNI Eko Taufik Wibowo pun bercerita jatuh bangunnya perusahaan dalam menjalankan fungsi sebagai BUMN pangan. Perannya yang vital dipenuhi dengan dinamika namun hingga saat ini, RNI terus bertahan dengan kinerja yang semakin baik.

Baca Juga: Sri Mulyani Sebut Tak Ada Pemotongan Anggaran di Sektor Pertanian

Ke depannya, RNI sebagai ketua klaster pangan dan anggota lainnya berkomitmen menjalankan amanah yang lebih besar dalam menjaga ketahanan pangan Indonesia.

"Memang RNI sebagai pemimpin klasternya, tapi ke depan kita akan bahu membahu menjalankan amanah untuk memastikan ketersediaan pangan di Indonesia," katanya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini