Bermula dari Hobi, Novia Sukses Bisnis Sugar Glider

Indira Arri, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 08:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 455 2292945 bermula-dari-hobi-novia-sukses-bisnis-sugar-glider-NLbrh9Cvvz.jpg Sukses Bisnis Sugar Glider. (Foto: Okezone.com/iNews)

DENPASAR - Meski pandemi Covid-19, Novia Megawati sukses mengembangbiakkan sugar glider yang saat ini sedang ramai diburu oleh peminatnya. Menjadi Breeder Sugar Glider, Novia sukses berbisnis binatang lucu asli Papua yang awalnya menjadi peliharaan pribadi.

Dia menceritakan, pada 2017, bersama suami hanya memelihara satu pasang. Setahun kemudian, peliharaannya justru beranak-pinak dan kebingungan merawat karena jumlahnya yang semakin banyak.

Baca Juga: Manajemen Keuangan, Kunci UMKM Bisa Berkembang di Era Corona

Bak gayung bersambut, hewan tersebut pun ditawarkan melalui media sosial, dan ternyata minat pembeli peliharaannya tersebut cukup banyak.

"Tak mau menyia-nyiakan kesempatan mulai serius melakukan breeding atau ternak hewan yang bernama latin petaurus breviceps," tuturnya, dikutip dari iNews, Rabu (14/10/2020).

Baca Juga: Paham Inklusi hingga Kelola Keuangan Bisa Percepat Pemulihan Ekonomi

Pada masa pandemi Covid-19 ini, penjualan binatang yang mirip tupai tersebut justru laris manis. Dalam sebulan, Novia mengaku dapat menjual hingga 15 ekor dari beberapa jenis.

Harga yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari Rp600.000 hingga Rp4 juta. Padahal, sebelum pandemi rata-rata hanya mampu menjual 10 ekor saja.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini