Minta Lulusan STAN Jaga Integritas, Sri Mulyani: Uang Godaan Terbesar

Aditya Pratama, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 320 2293532 minta-lulusan-stan-jaga-integritas-sri-mulyani-uang-godaan-terbesar-2x1x9HvkU2.jpg Sri Mulyani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengingatkan kepada seluruh lulusan Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN Tahun Akademik 2019/2020 untuk dapat meningkatkan integritas.

Hal ini penting dalam menahan godaan dari segala jenis suap karena para lulusan PKN STAN akan bekerja mengelola keuangan negara setelah lulus.

Sri Mulyanu menyebut pentingnya integritas dilakukan karena para wisudawan PKN STAN akan menjadi Aparatur Negeri Sipil (ASN) yang mengatur keuangan negara atau uang rakyat yang dikelola secara prudent dan kredibel.

“Kalian akan menjadi ASN yang memiliki integritas karena bekerja di bidang keuangan negara. Uang adalah godaan yang besar karena dia bisa menjadi sarana dalam kita mencapai tujuan,” ujar Sri Mulyani dalam pidato upacara wisuda lulusan Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN Tahun Akademik 2019/2020 secara virtual, Rabu (14/10/2020).

Sri Mulyani menjelaskan, banyak orang yang tergelincir dalam kariernya karena tergoda dengan uang sehingga wisudawan PKN STAN harus memiliki tekad untuk menjaga integritas baik dalam hati dan pikiran.

“Kalau kalian makhluk beragama dan pasti berdoa ingatkan diri kalian sendiri Ya Allah Ya Tuhan jagalah hati dan pikiran saya untuk tetap tidak tergoda kepada uang,” kata dia.

Sri Mulyani menegaskan, integritas suatu hal yang penting karena tidak bisa diperjualbelikan, sekaligus akan mencerminkan karakter dari seseorang sehingga jika terdapat orang yang menerima suap maka dia tidak berharga.

“Nilainya bisa jutaan, puluhan juta, ratusan juta, bahkan bisa miliar. Nemu itu tidak diperjualbelikan. Nilai itu menjadi tidak ada harganya begitu anda jual integritas anda,” ucapnya.

Sri Mulyani Lantik 6 Pejabat Tinggi Pratama Kemenkeu

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini