Gandeng Inggris, Erick Thohir Ingin Bangun Wisata Kesehatan di Bali atau Sumatera

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 21:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 320 2293773 gandeng-inggris-erick-thohir-ingin-bangun-wisata-kesehatan-di-bali-atau-sumatera-QDp3tIGkdX.jpg Erick Thohir (Foto: KBUMN)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berencana mengembangkan wisata kesehatan (health tourism) di kawasan ekonomi khusus (KEK) yang ada di Indonesia.

Hal itu disampaikan dalam pertemuan bilateral dan bisnis dengan pemerintah dan organisasi di Inggris. Pihaknya pun akan mencari calon investor dari Inggris untuk pembangunan wisata kesehatan terssebut.

"Wisata kesehatan (health tourism) ada kemudahan kami perusahaan BUMN bisa dapat fasilitas KEK," ujar dia, Rabu (14/10/2020).

Kemudian lanjut dia potensi pengembangan kawasan itu bisa dilakukan di Bali atau wilayah Sumatera. Maka itu diharapkan Indonesia bisa menjadi salah satu pemain global dalam industri kesehatan.

"Nanti kita lihat di Bali atau Sumatera, karena itu kita pastikan tadi kesempatan Indonesia menjadi pemain kelas regional untuk kelas kesehatan," ungkap dia.

Pihaknya berharap dibangunnya fasilitas kesehatan itu ke depan orang-orang Indonesia yang selama ini banyak berobat ke Singapura bisa memilih untuk berobat di rumah sendiri.

"Jadi masyarakat Indonesia yang tadinya banyak ke berobat Singapura atau Malaysia. Sekarang ada fasilitas yang juga terpercaya di Indonesia. Dan ini yang kita jajaki di Inggris," tandas dia.

 

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini