Era Corona, Santriwati Kantongi Jutaan Rupiah dari Masker

Moh. Zeni Johadi, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 12:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 455 2293981 era-corona-santriwati-kantongi-jutaan-rupiah-dari-masker-NawLBwwKa2.jfif Masker (Foto: Shutterstock)

MAJALENGKA - Masa pandemi Covid-19 di tanah air masih terus berlangsung. Namun, hal ini tidak membuat santriwati dari Madrasah Aliyah di Majalengka menghentikan produktivitasnya.

Sejumlah santriwati di Majalengka tersebut hingga kini terus memproduksi masker hingga ribuan piece. Tidak sedikit konsumen yang memesan masker berasal dari daerah seperti Jakarta, Cianjur, Jawa Timur, dan Jawa Tengah serta sejumlah provinsi lainnya.

Terhitung sudah satu bulan lebih para santriwati ini memanfaatkan waktu luangnya ketika tidak sedang melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara daring di sekolah.

Baca Juga: Manajemen Keuangan, Kunci UMKM Bisa Berkembang di Era Corona

Dengan memanfaatkan waktu dengan guru, para santriwati memproduksi masker dari kain katun serta jenis kain lainnya. Hasil produksi masker tersebut pun sudah menghasilkan omzet jutaan rupiah.

Kepala sekolah Madrasah Aliyah Majalengka Heriyani menjelaskan, produksi masker oleh santriwati sudah menerima banyak pesanan, termasuk dari luar majalengka, produksinya pun mencapai ribuan piece.

"Yang pesan masker sudah ada peningkatan, yakni dari Jakarta, Cianjur, serta provinsi lainnya hingga produksi masker capai seribu piece," ujarnya, Kamis (15/10/2020).

Santriwati Madrasah Aliyah Majalengka telah memproduksi masker sejak satu bulan setengah dan pada setiap bulannya juga terus menghasilkan omzet jutaan rupiah.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini