Semangat Korban PHK Jadi Penjual Minuman Jahe Merah

Yuwono, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 455 2294024 semangat-korban-phk-jadi-penjual-minuman-jahe-merah-0p7TnrBsXV.jpg Susu Jahe (Foto: Yuwono)

BANDUNG BARAT - Pandemi Covid-19 memberi dampak yang begitu besar bagi banyak masyarakat. Salah satunya keluarga di kawasan Padalarang yang telah menjadi korban PHK dan kini banting setir menjadi penjual minuman rempah jahe merah era 1573.

Namun, tak disangka usaha coba-coba tersebut mendapat respons baik dari masyarakat, dan selalu ramai dikunjungi. Selain dapat meningkatkan daya tahan tubuh, susu jahe merah yang dijualnya juga dipercaya dapat mencegah virus Covid-19.

Baca Juga: Manajemen Keuangan, Kunci UMKM Bisa Berkembang di Era Corona

Sudah tiga bulan terakhir, Dewi Herlianty, ibu dari dua anak ini yang mencoba buka usaha minuman susu jahe merah era 1573 di halaman rumahnya yang berada di Jalan Cipadang Manah.

Sebelumnya, sang suami merupakan salah satu pegawai lama di salah satu perusahaan di Bandung Barat. Namun, karena adanya pandemi berkepanjangan, membuat dirinya terpaksa harus di PHK sepihak.

Kondisi tersebut sempat membuat keduanya harus memutar otak agar tetap bisa bertahan dan kebutuhan hidupnya tercukupi. Dengan modal pas-pasan, pada akhirnya Dewi menemukan sebuah postingan di sosial media yang menjual roda bekas penjual jahe merah asal kota Bandung, ia kemudian tertarik dan membelinya.

 

Bukan hanya sekedar membeli roda, ia pun spontan tergugah dan meminta izin untuk mendapatkan dan mempelajari resepnya. Setelah mendapatkan resep dan mencoba berjualan, tak disangka justru mendapat respon baik dari masyarakat dan selalu ramai dikunjungi.

Di samping itu, untuk susu jahe merah original yang dijualnya dipatok dengan harga Rp7.000. Jika ditambah madu menjadi Rp8.000, Rp10.000 untuk susu murni plus jahe dan madu, dan Rp13.000 untuk susu jahe merah plus madu dan telor bebek.

Harga-harga tersebut terbilang sangat terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini