Nama Presiden Jokowi Jadi Jalan di UEA, Komisi XI: Kita Sambut Investor Abu Dhabi

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2020 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 320 2296550 nama-presiden-jokowi-jadi-jalan-di-uea-komisi-xi-kita-sambut-investor-abu-dhabi-PvPfuXEQFl.jpg Nama Presiden Jokowi Jadi Nama Jalan di UEA. (Foto: Okezone.com/Setkab)

JAKARTA - Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) meresmikan nama jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi, Senin 19 Oktober 2020. Peresmian ini menjadi tanda hubungan bilateral kedua negara yang kian hangat.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi XI DPR RI Hendrawan Supratikno menyatakan, seluruh masyarakat di Tanah Air harus bangga dengan adanya bentuk penghormatan dari UEA tersebut. Ini menandakan kalau Indonesia tak lagi dipandang sebelah mata di kancah internasional.

Baca Juga: Kata Pengusaha Muda soal 1 Tahun Jokowi-Ma'ruf Amin

Dia menyebut, investor dari Abu Dhabi memang diharapkan untuk menjadi penanam modal dalam berinvestasi Indonesia. Terlebih, kini Undang-Undang Cipta Kerja sudah disahkan, yang mana regulasi itu bertujuan meningkatkan iklim investasi.

"Yang penting kita sambut gembira ekspresi persahabatan tersebut. Investor Abu Dhabi memang salah satu yang diharapkan masuk, termasuk yang terkait dengan pendirian Lembaga Pengelola Investasi dalam UU Cipta Kerja yang baru disahkan," kata Hendrawan saat dihubungi Okezone, Selasa (20/10/2020).

Meski begitu, pemerintah tak boleh terlena dengan adanya penghargaan tersebut hingga tak menjalani regulasi perizinan investasi secara baik dan benar. Oleh sebab itu, diperlukan pribadi yang berintegritas dari seorang pejabat negara agar dapat menjadi regulator yang baik.

"Karakter kapital yang dikelola manajer profesional itu predatorik. Apa saja disikat atau dimanfaatkan selama menguntungkan. Di sinilah pemerintah yang tegas berintegritas yang menjadi rambu dan wasit pengendali," ujarnya.

Baca Juga: Setahun Jokowi-Ma'ruf, Teguhkan Kembali Indonesia Sentris

Sebelumnya, Jokowi menyebut penamaan dirinya di Jalan Abu Dhabi menggambarkan eratnya hubungan kerja sama Indonesia dengan UEA di berbagai bidang, termasuk bidang ekonomi.

"Sebuah gambaran betapa eratnya hubungan di antara dua negara yang kini bekerja sama dalam berbagai bidang," kata Jokowi dalam akun Instagram resminya @jokowi, Jakarta.

Jokowi menambahkan, di balik penamaan jalan itu, tersimpan harapan semoga hubungan kedua negara semakin kokoh, saling menguatkan, dan bermanfaat bagi rakyat Uni Emirat Arab dan Indonesia.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini