Jam 2 Siang, Uji Coba LRT Jabodebek 4 kali Bolak-balik

Rina Anggraeni, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 320 2297624 jam-2-siang-uji-coba-lrt-jabodebek-4-kali-bolak-balik-EJp8f3Tc7h.jpg LRT Jabodebek Masuki Tahap Uji Coba. (Foto: Okezone.com/LRT)

JAKARTA - Kereta layang ringan atau light rail transit (LRT) Jabodebek memasuki tahap uji coba. LRT ini menghubungkan Cibubur-Cawang hingga Cililitan.

Salah Satu Petugas Lapangan Subhi mengatakan, uji coba ini akan dilakukan pada jam dua siang.

Baca Juga: LRT Jabodebek Cibubur-Cawang Mulai Diuji Coba, Begini Sensasinya

"Iya ada uji coba nanti jam dua siang sama direksi juga ini lagi siap-siap," ujar Subhi, Kamis (22/10/2020).

Dia melanjutkan, saat ini ada dua kereta yang ditempatkan di Stasiun Harjamukti. Stasiun ini merupakan tempat pemberhentian jalur light rail transit trase Cibubur-Cawang hingga Cililitan.

"Ada dua keretanya kita taruh di sini cuma sekarang posisinya lagi di TMII, jadi nanti jam dua siang di uji coba sebanyak 4 kali bolak balik," katanya.

Sebelumnya, PT INKA (Persero) memastikan akan melakukan uji coba kereta (LRT) pada bulan depan. INKA sendiri merupakan BUMNyang bertugas untuk memproduksi kereta LRT Jabodebek. (Baca juga:Mantan Dubes Indonesia Ungkap Pengalamannya Jadi Diplomat 'Kesasar').

Baca Juga: U-Shaped Girder Terakhir Terpasang, Kapan LRT Jabodebek Dioperasikan?

Direktur Utama PT INKA (Persero) Budi Noviantoro mengatakan, pihaknya akan mengujicobakan satu trainset (satu rangkaian kereta) pada bulan depan. Nantinya kereta tersebut akan mondar-mandir dari Cibubur menuju Cawang.

"Satu trainset akan uji coba. Kita ikuti aja karena yang beli KAI. Kalau berangkat, berangkat aja," ujarnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini