Angela Tanoesoedibjo Ajak Pelaku Usaha Pariwisata Tetap Optimistis

Ferdi Rantung, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 320 2298361 angela-tanoesoedibjo-ajak-pelaku-usaha-pariwisata-tetap-optimistis-FLiV6TVEhR.jpeg Wamenparekraf Angela (Foto: Kemenparekraf)

JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengajak para pelaku usaha di industri pariwisata untuk tetap optimistis menghadapi pandemi covid-19. Angela yakin bahwa sektor pariwisata di Indonesia bisa lebih cepat pulih dibandingkan dengan negara lain.

"Sektor pariwisata memiliki peluang lebih cepat pulih dibandingkan dengan negara lain. dengan catatan penerapan protokol kesehatan dilakukan secara disiplin," katanya dalam webinar secara virtual, Jumat (23/10/2020).

Baca Juga: Wishnutama: Dana Hibah Pariwisata Rp3,3 Triliun Segera Dikucurkan

Angela memaparkan, wisatawan di nusantara sangat besar sekali volume-nya. Pada 2019, tercatat ada 282,93 juta perjalanan dengan pengeluaran Rp307,35 triliun.

"Untuk memaksimalkan potensi dalam negeri ini dibutuhkan kerja keras untuk meraih kepercayaan publik, bahwa sektor pariwisata benar-benar aman," terangnya.

 

Dia menambahkan bahwa sektor pariwisata merupakan tentang pengalaman, jadi penerapan protokol kesehatan bukannya hanya sekedar janji saja. Penerapan protokol kesehatan harus benar-benar dilakukan agar wisatawan merasa aman.

"Kita harus bisa membuktikan bahwa pariwisata Indonesia merupakan destinasi wisata yang bersih, sehat dan aman untuk dikunjungi," tandasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini