Fantastis, Tanaman Lidah Mertua Dijual Rp350 Juta

Hari Tambayong, Jurnalis · Selasa 03 November 2020 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 03 455 2303291 fantastis-tanaman-lidah-mertua-dijual-rp350-juta-VMO4JI4aCv.jpg Tanaman Lidah Mertua (Foto: Hari/Okezone)

SURABAYA – Ratusan pecinta tanaman hias berkumpul di Kota Surabaya Jawa Timur. Mereka mengikuti kontes tanaman hias jenis Sansevieria atau yang lebih dikenal di kalangan masyarakat dengan nama Lidah Mertua.

Lidah Mertua kini banyak dikoleksi oleh masyarakat di tengah pandemi Covid-19 sebagai tanaman hias di rumah. Selain bentuknya yang indah, unik dan lucu, tanaman Sansevieria ini juga memiliki banyak manfaat, yakni menyerap polutan disekitarnya.

Baca Juga: Mulai Bisnis Takut Gagal? Sering-Sering Nongkrong Bareng Pengusaha

Dalam kontes itu terdapat satu Lidah Mertua yang berhasil menyedot perhatian para kontestan. Pasalnya, ada satu di antara tanaman yang dipajang terdapat harga jual yang fantastis, yaitu mencapai Rp350 juta.

Ketua Panitia Kontes Lidah Mertua Lutfi menjelaskan, tanaman Sansevieria yang dijual dengan harga Rp350 juta itu milik Seorang kolektor asal Surabaya bernama Sentot Didik Purnomo. Tanaman itu dijual hingga ratusan juta rupiah karena memiliki corak warna yang tak dimiliki Lidah Mertua lainnya atau terbilang langka.

“Kalau dikelas varigata penilaian dari warna corak kesehatan taman perform keserasian dengan pot semua dinilai. Karena pembentukan tidak mudah kesehatan tanaman bisa membuktikan perawatan seseorang. Saat ini masih sangat luar biasa dan bermunculan pemula sudah mulai merambah Sansevieria tanaman boleh dibilang kelas atau bawah kita sering kehabisan stok kesulitan cari barang,” kata Lutfi di Surabaya, Selasa (3/11/2020).

Sementara itu, Nita seorang pencinta tanaman Lidah Mertua menyebut, dalam kontes ini ada beberapa penilaian dari dewan juri, yakni warna, corak, kesehatan tanaman, performa, atau keserasian tanaman dengan pot. Sejumlah pecinta tanaman ini mengaku tertarik, karena perawatannya gampang, juga harga jualanya bisa mencapai ratusan juta rupiah.

“Ya, sekarang kan tanaman banyak diminati wanita-wanita. Kalau untuk ini lebih ke varian warna gitu, enggak terlalu sih, kurang lebih 3 bulan, mungkin,” ujarnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini