Dear Milenial, Ini Kunci Sukses Merintis Startup

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 455 2303913 dear-milenial-ini-kunci-sukses-merintis-startup-cffbSO9VAT.jpeg Generasi Milenial (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Kaum milenial di Indonesia yang jago di bidang teknologi mulai merambah bisnis startup. Namun, dalam merintis usaha tersebut tentu ada kiat-kiat agar bisa bertahan di tengah kerasnya persaingan.

Co-Founder & COO Kata.ai Wahyu Wrehasnaya mengatakan kunci sukses dalam membangun perusahaan berbasis teknologi itu adalah menciptakan inovasi dan tentu pemilik juga harus mengetahui passionnya yang akan ditekuni dalam membuat startup.

Baca Juga: Cerita 2 Milenial Dirikan Startup di Indonesia

"Inovasi biasanya muncul dari masalah yang kita sehari-hari. Walaupun ada potensi bisnisnya dan akhirnya itu akan jadi suatu decision making untuk bisa fokus ke arah sana. Yang paling penting tahu passionnya apa," kata Wahyu dalam diskusi daring, Selasa (4/11/2020) Malam.

Dalam kesempatan yang sama, Co-Founder Riliv Audrey Maximillian Herli para milenial yang ingin nyemplung di dunia bisnis startup sebaiknya sudah mempersiapkan inovasi apa yang ditawarkan dari produknya nanti.

Era digital dengan bonus demografi yang sedang terjadi di Indonesia merupakan momentum emas untuk menciptakan startup untuk bersaing di kancah dunia internasional.

"Ini merupakan waktu yang tepat untuk membuat inovasi karena memang ini saatnya berkesempatan. Jangan pernah takut untuk memulai, karena memang di era digital ini lebih gampang untuk kita memulainya inisiatif atau usaha," ujarnya.

Dia mengimbau kepada seluruh pemuda yang memiliki ide-ide kreatif agar dibicarakan dan didiskusikan dengan yang lainnya.

"Jangan sampai kalau kita punya ide, itu disimpan, tapi baiknya dishare. karena kalau kita simpan, kita tidak akan berkembang. Kita bisa bekerja bareng dengan mereka. Apapun itu idenya jangan pernah takut untuk memulai," kata dia.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini