Saham-Saham yang Berpotensi Cuan Usai Joe Biden Jadi Presiden AS

Ferdi Rantung, Jurnalis · Senin 09 November 2020 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 278 2306444 saham-saham-yang-berpotensi-cuan-usai-joe-biden-jadi-presiden-as-9b3y584jh9.jpg IHSG (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kian menguat pada perdagangan hari ini. IHSG kini menembus level 5.390. Bahkan, IHSG diprediksi mencapai level 5.500.

Menguatnya IHSG didorong oleh masuknya dana asing yang dipengaruhi kemenangan Joe Biden dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) Amerika Serikat 2020.

Head of Research Samuel Sekuritas Indonesia Suria Darma mengatakan, penguatan IHSG terjadi karena pasar menyambut hasil (Pilpres) AS yang memenangkan pasangan Joe Biden-Kamala Harris. Padahal, biasanya pasar modal akan terkoreksi pada setiap November sebelum kembali naik pada Desember.

"Angka GDP (produk domestik bruto) diumumkan menurun, tapi itu juga engak berpengaruh. Semua pasar saham menyambut euforia pilpres. Saya memprediksi saham akan menguat hari ini" katanya dalam Market Opening IDX channel, Senin (9/11/2020)

Baca Juga: IHSG Melesat 1% ke Level 5.390 

Menurutnya, tren positif akibat kemenangan Joe Biden ini akan berlanjut hingga akhir tahun. Namun, meski begitu akan ada kecenderungan koreksi wajar akibat aksi ambil untung.

"Ada kemungkinan rawan koreksi, karena ada aksi profit taking. Namun itu tidak cukup berpengaruh karena sekarang investor lokal juga kuat," terangnya

Dengan kemenangan Biden, dia memprediksi para pelaku asing lebih memilih ke sektor perbankan dan telekomunikasi. Saham-saham itu diambil karena mereka main aman.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini