4 Maskapai Tunda Penerbangan Imbas Kepulangan Habib Rizieq, Ini Penjelasan AP II

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 10 November 2020 09:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 320 2307079 4-maskapai-tunda-penerbangan-imbas-kepulangan-habib-rizieq-ini-penjelasan-ap-ii-FJ14gwIByh.jpg Bandara Soetta Dipenuhi Massa FPI. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) buka suara terkait penjadwalan ulang yang dilakukan sejumlah maskapai penerbangan di Bandara Soekarno Hatta pada pagi ini. Hal ini terjadi imbas simpatisan Habib Rizieq yang memadati Bandara Soekarno-Hatta (Soetta)

Penjadwalan ulang (rescheduled) penerbangan dapat dilakukan penumpang pesawat yang memiliki tiket keberangkatan dari Bandara Soekarno-Hatta hari ini 10 November 2020. Maskapai yang telah mengkonfirmasi dapat dilakukannya rescheduled atau refund adalah Lion Air, Batik Air, Garuda Indonesia dan Citilink.

Baca Juga: Habib Rizieq Tiba di Indonesia, Cek Jadwal Penyesuaian KA Bandara Soetta di Sini

Plt. Senior Manager Branch & Communication Bandara Soekarno-Hatta Haerul Anwar mengatakan, koordinasi telah dilakukan dengan para stakeholder termasuk maskapai. Sehingga penumpang tetap bisa melakukan perjalanan meskipun dengan waktu berbeda

"Kebijakan maskapai ini sebagai langkah antisipasi agar penumpang pesawat dapat tetap melakukan perjalanan di waktu yang berbeda," ujar Plt. Senior Manager Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta Haerul Anwar melalui keterangan tertulis, Selasa, (10/11/2020).

Baca Juga: Telat ke Bandara Soetta, Penumpang Bisa Lakukan Reschedule dan Refund Tiket Pesawat di Sini

Lebih lanjut, Haerul Anwar mengatakan saat ini dilakukan penyesuaian dan rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan Bandara Soekarno-Hatta. Mengingat ramainya penjemputan Habieb Rizieq Shihab yang datang dengan maskapai Saudia SV 816.

Sebagai informasi, pada pagi ini rubuan massa simpatisan Imam Besar Front pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab memadati jalan menuju Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten. Massa datang dari luar Jakarta yang ingin melihat langsung kedatangan Habib Rizieq yang direncanakan akan tiba pada hari ini mengunakan Saudi Airlines.

Banyaknya massa membuat calon penumpang yang hendak melakukan penerbangan di Bandara Soetta terpaksa berjalan menuju terminal dikarenakan akses jalan tertutup.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini