28 Penerbangan Delay Akibat Macetnya Tol Bandara Soetta

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 10 November 2020 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 320 2307094 28-penerbangan-delay-akibat-macetnya-tol-bandara-soetta-cGN4H2jorI.jpg Bandara Soetta Dipenuhi Massa FPI. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kementerian Perhubungan mencatat ada 28 penerbangan tertunda akibat macetnya akses jalan menuju Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Maskapai pun memutuskan untuk melakukan penjadwalan ulang penerbangan

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Novie Riyanto mengatakan, ada sekitar 28 penerbangan yang terpaksa harus delay. Meskipun begitu, dirinya tidak mengetahui ke mana saja rute penerbangan yang terkena dampak tersebut.

Baca Juga: Penerbangan di Bandara Soetta Delay hingga 3 Jam

“Ada sekitar 28 penerbangan. Nanti saya cek lagi yang jelas flightnya 28 terdelay,” ujarnya saat dihubungi Okezone, Selasa (10/11/2020).

Menurut Novie, delay yang terjadi pun beragam dan beda-beda masing-masing maskapai. Ada beberapa maskapai yang delay satu jam, namun ada juga yang 3 jam.

Baca Juga: 4 Maskapai Tunda Penerbangan Imbas Kepulangan Habib Rizieq, Ini Penjelasan AP II

“Delay-nya bervariasi ada yang satu jam ada yang dua jam ada yang tiga jam. Tapi kita buat sedemikian rupa sebaiknya sih semaksimal mungkin artinya tidak terlalu lama delaynya,” ucapnya.

Novie menambahkan, pihaknya akan semaksimal mungkin agar penundaan penerbangan ini bisa diatasi segera. Pihaknya bersama dengan stakeholder terkait akan meninjau kembali untuk melihat lagi slot dan trafiknya dari semua penerbangan agar tetap aman.

“Kita harus ngatur semua slotnya kita harus ngatur trafic-nya yang penting safe,” ucapnya.

Sebagai informasi, pada pagi ini ribuan massa simpatisan Imam Besar Front pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab memadati jalan menuju Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten. Massa datang dari luar Jakarta yang ingin melihat langsung kedatangan Habib Rizieq yang direncanakan akan tiba pada hari ini mengunakan Saudi Airlines.

Banyaknya massa membuat calon penumpang yang hendak melakukan penerbangan di Bandara Soetta terpaksa berjalan menuju terminal dikarenakan akses jalan tertutup.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini