Begini Penampakan Bandara Soetta Setelah Massa Membubarkan Diri

Joni Lembang (Koran Sindo), Jurnalis · Selasa 10 November 2020 11:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 320 2307136 massa-fpi-membubarkan-diri-fasilitas-bandara-soetta-rusak-jIXkre7Ecr.jpg Bandara Soetta rusak (Foto: Koran Sindo)

TANGERANG - Kepulangan Habib Rizieq Shihab melalui Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, hari ini disambut ribuan massa Front Pembela Islam (FPI).

Massa yang berasal dari sejumlah daerah di Indonesia dan Jabodetabek itu, menyemut menunggu junjungan mereka. Saat Rizieq menunjukkan dirinya dari atap mobil, ribuan massa yang telah berkumpul histeris.

 Baca juga: Bandara Soetta Berangsur Pulih, Pesawat Mulai Berterbangan

Mereka terlibat saling dorong guna melihat lebih dekat Imam Besar FPI itu. Sejumlah orang, anak-anak, pria dan wanita, juga orang dewasa tampak menangis dengan haru.

Sejumlah orang, bahkan menginjak bangku dan berdiri di atas besi bangku yang diperuntukan untuk pengunjung bandara dan pengguna jasa penerbangan. Usai kejadian, bangku-bangku dibiarkan terbalik rusak.

 Baca juga: 28 Penerbangan Delay Akibat Macetnya Tol Bandara Soetta

Tampak dua orang pria dewasa melihat kursi yang terbalik dan coba membenarkan. Namun, tidak jadi. Akhirnya fasilitas bandara itu dibiarkan terbalik, kotor dan rusak.

Sementara itu, kondisi terkini di Terminal 3 Bandara Soetta, massa mulai meninggalkan lokasi. Mereka banyak yang memisahkan diri dari kelompoknya saat pertama datang dan pulang berjalan kaki sendiri-sendiri.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini