Belum Ditransfer BLT Subsidi Gaji, Netizen: Cepat Dong Bu Menteri, Beras Habis Nih

Giri Hartomo, Jurnalis · Sabtu 14 November 2020 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 14 320 2309454 belum-ditransfer-blt-subsidi-gaji-netizen-cepat-dong-bu-menteri-beras-habis-nih-4Q5cr4OoW0.jpg BLT (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan memastikan pencairan Bantuan Subsidi Gaju atau Upah (BSU) batch atau tahap II, termin kedua sudah dicairkan sejak kemarin. Ada 2,5 juta pekerja yang sudah mendapat BSU di batch kedua kali ini, sehingga total yang sudah menerima bantuan subsidi gaji adalah sebanyak 4.893.816 pekerja.

Namun ternyata, masih ada beberapa masyarakat yang mengaku belum menerima BSU tersebut. Hal tersebut diketahui dari kolom komentar di akun instagram Kementerian Ketenagakerjaan.

Mengutip dari akun instagram Kemnaker, Sabtu (14/11/2020), beberapa warganet alias netizen mengaku masih ada yang belum mendapatkan BSU. Meskipun, rekening pribadinya merupakan bank himbara alias bank milik negara.

"BNI kapan cairnya," komen salah satu netizen pemilik akun @budi_setiawn92

Tak hanya Budi, warganet lainnya yang memiliki akun bank himbara lainya juga mempertanyakan kapan pencairan BSU ke rekeningnya. Salah satunya adalah pemilik akun @jokoareklamongan yang memiliki rekening mandiri.

"Mandiri belum, cair kapan ya???," tanya Joko.

 

Sementara itu, beberapa netizen juga meminta kepada Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah untuk sesegera mungkin menyalurkan subsidi gaji kepada pekerja yang berhak. Sebab stok kebutuhan pokok seperti beras saat ini sudah menipis.

"Ayo dong dipercepat sampai 100%. Beras habis nih bu menteri," kata pemilik akun @teddyslimboy

Netizen lainnya bernama @astiathifa juga meminta kepada Menaker untuk mempercepat penyaluran subsidi gaji. Mengingat keuangannya sudah menipis mengingat gajinya terkana potongan 40% akibat covid-19.

"Tahap II dipercepat dong min. Sudah menipis nih *korban covid gaji masih dipotong 40%*," tulis Asti disertai emoticon sedih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini