Permudah Data, Sri Mulyani Minta Penerima BLT Cs Punya Akun Bank

Rina Anggraeni, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 320 2310991 permudah-data-sri-mulyani-minta-penerima-blt-cs-punya-akun-bank-mWrNo3cNNI.jpg Rekening Bank (Shutterstock)

JAKARTA - Pemerintah meminta semua bentuk bantuan sosial (bansos) melalui perbankan dipercepat. Namun, hal ini juga harus didukung akan teknologi yang up to date.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan agar penerima bantuan langsung tunai seperti subsidi gaji dan bantuan sosial harus mempunyai akun di bank. Sehingga hal ini bisa memudahkan pemerintah dalam mendata penerima bansos.

 Baca Juga: BLT Belum Masuk Rekening, Menaker: Dana yang Ditransfer Cukup Besar

"Transformasi digital terjadi lebih cepat dengan adanya pandemi ini, termasuk pada perbankan digital," kata Sri Mulyani dalam video virtual, Selasa (17/11/2020).

Kata dia, terus memulihkan kembali permintaan riil dilakukan pemerintah melalui berbagai skema yang ada pada program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Salah satunya dengan program jaminan sosial untuk mempertahankan konsumsi masyarakat.

 Baca juga: Belum Dapat BLT Subsidi Gaji Termin I, Segera Lapor ke Sini!

"Ini penyederhanaan proses dalam pemberian fasilitas baik subsidi maupun insentif bagi para pelaku UMKM," bebernya.

Dia menambahkan yang masih dipenuhi ketidakpastian karena pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Adapun bahwa komunikasi kepada semua pihak menjadi hal yang sangat penting.

"Ini yang kita lakukan terus berkoodirnasi dengan stakeholder," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini