Sri Mulyani Tak Bisa Memilih, Kesehatan dan Ekonomi Sama-Sama Penting

Ferdi Rantung, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 320 2311766 sri-mulyani-tak-bisa-memilih-kesehatan-dan-ekonomi-sama-sama-penting-TM6rVI0cL9.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku bahwa dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti ini, pemerintah tidak bisa memilih antara kesehatan atau pun ekonomi. Dia menuturkan, kedua hal itu merupakan hal yang penting bagi masyarakat Indonesia.

Baca Juga:  Sri Mulyani Dilema Hadapi Krisis Ekonomi akibat Corona

"Kita tidak ingin memilih pilihan yang tidak mungkin. Karena dua-duanya penting bagi masyarakat kita," katanya dalam seminar nasional secara virtual, Rabu (18/11/2020).

Untuk itu, Dia meminta, agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Apalagi, Indonesia sudah melewati masa paling krisis yaitu pada kuartal II ketika pertumbuhan ekonomi minus 5,32%.

"Situasi yang mulai membalik menuju arah positif harus terus dijaga dan diakselerasi,” ujarnya.

Dia menambahkan, pandemi ini juga tidak boleh mengganggu rencana pemerintah untuk meningkatkan perekonomian untuk menuju target sebagai negara berpendapatan tinggi.

“Tantangan dengan adanya pandemi tidak seharusnya membuat kita shifting attention, namun kita juga tahu bahwa covid-19 harus ditangani. covid-19 harus kita bisa kelola sehingga tidak menjadi alasan unk journey kita menuju negara yang berpendapatan tinggi atau transformasi ekonomi Indonesia,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini