Waspada! Duplikasi Rekening Bikin Pekerja Gagal Dapat BLT Subsidi Gaji

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 03:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 320 2312461 waspada-duplikasi-rekening-bikin-pekerja-gagal-dapat-blt-subsidi-gaji-GlBI7AZonM.jpg BLT Subsidi Gaji Rp1,2 Juta Gelombang II Cair. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Proses pencairan atau transfer Bantuan Langsung Tunai (BLT) berupa subsidi gaji Rp1,2 juta untuk gelombang kedua terus dilakukan. Hingga saat ini sudah ada 8 juta pekerja yang sudah dikirim bantuan sosial tersebut.

Hanya saja, masih ada pekerja yang ternayta belum menerima BLT pada gelombang petama. Lantas apa masalah terhadap pekerja yang belum menerima subsidi gaji tersebut?

Menurut Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, ada beberapa hal yang menyebabkan pekerja atau buruh belum menerima BSU. Misalnya adalah karena adanya duplikasi pada nomor rekening pekerja.

“Selain itu, terdapat rekening yang tidak sesuai NIK dan rekening yang tidak terdaftar di kliring. Jumlahnya rekening bermasalah ini mencapai 151 ribu rekening,” ujarnya.

Dirinya pun berharap masyarakat yang merasa berhak mendapat BLT subsidi gaji atau upah namun masih terkendala, untuk segera berkomunikasi dengan manajemen perusahaan dan BPJS Ketenagakerjaan agar datanya dapat diperbaiki.

Baca Selengkapnya: BLT Tak Kunjung Masuk Rekening, Ini Masalahnya

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini