Rest Area di Tol RI Kini Serba Digital

Ferdi Rantung, Jurnalis · Senin 23 November 2020 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 320 2314267 rest-area-di-tol-ri-kini-serba-digital-PsqEavcj8J.jpg Rest Area Jalan Tol Bakal Digital. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya, PT Jasamarga Related Business (JSRB) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) kerjasama strategis dengan PT Netzme Kreasi Indonesia (Netzme). Kerjasama strategis ini bertujuan membantu percepatan proses transformasi digital ekosistem Rest Area di seluruh tol milik Jasa Marga Group, termasuk dalam hal ini implementasi sistem pembayaran non-tunai (cashless) berbasiskan QRIS.

Baca Juga: Integrasi Tarif Tol Jakarta-Cikampek Bisa Berlaku Pekan Depan

Direktur Utama JMRB Cahyo Satrio Prakoso mengungkapkan, kolaborasi ini diharapkan bisa menghadirkan sinergi yang baik dan produktif dalam pengembangan dan pengelolaan Rest Area dengan pemberdayaan para pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMKM) lokal secara lebih baik.

"Kami mendukung pemberdayaan pelaku UMKM menggunakan teknologi digital di rest area, karena Netzme sendiri juga memiliki visi-misi yang sejalan sehubungan dengan pemberdayaan para pelaku UMKM menggunakan teknologi digital terkini serta sistem pembayaran non-tunai (cashless)," kata Cahyo Satrio Prakoso dalam keterangan resminya, Senin (23/11/2020).

Baca Juga: Integrasi Tarif Tol Jakarta-Cikampek Batal Diterapkan. Begini Alasan BPJT

Sementara itu, Direktur dan CEO Netzme Vicky G Saputra mengatakan, pihaknya akan membantu memberi nilai tambah yang optimal dalam kolaborasi dengan Jasa Marga. Pihaknya berharap kolaborasi strategis ini bisa berkelanjutan serta terus berkembang bersama JMRB secara komprehensif dalam mendukung bisnis inti induk usahanya.

"Kolaborasi dalam proses transformasi digital beserta dengan sistem pembayaran non-tunai seperti ini bukan hal baru bagi Netzme, beberapa waktu lalu Netzme telah juga menjalin kolaborasi bersama Asosiasi Perajin dan Pengusaha Batik Indonesia (APPBI) dan Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI)." tutupnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini