5 Cara Beli Mobil dengan Harga Miring

Reza Andrafirdaus, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 20:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 622 2317620 5-cara-beli-mobil-dengan-harga-miring-H0IUIAJ3YW.jpg Mobil (Foto: Okezone)

JAKARTA - Mempunyai mobil memang menjadi harapan bagi setiap orang, khususnya bagi mereka yan telah berkeluarga. Dengan memiliki mobil, kita bisa membawa anggota keluarga untuk bertamasya bersama.

Membeli sebuah mobil memang akan mengeluarkan dana yang besar. Namun, mendapatkan mobil dengan harga yang murah bukanlah hal yang mustahil. Salah satu cara untuk mendapatkannya dengan mencari mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan dana yang dimiliki.

Baca Juga: Utang Menumpuk, Baiknya Langsung Lunasin atau Dicicil?

Dilansir dari Real Simple, Kamis (26/11/2020), berikut beberapa cara yang bisa dilakukan agar mendapatkan mobil dengan harga miring.

Cari Harga Pasaran

Harga ini biasanya didapatkan dari mobil yang dipajang pada dealer, tepatnya di tempat memamerkan jualannya. Orang-orang yang bekerja disana biasa menyebutnya dengan harga faktur pabrik.

Cara mengecek harga ini bisa juga menggunakan situs atau search engine agar bisa melihat beberapa pilihan harga.

Lakukan Penawaran

Carilah model mobil yang dibutuhkan. Kemudian lakukan penawaran dengan penjual, khususnya bagi para pembeli mobil bekas. Lakukan proses tawar menawar yang menguntungkan bagi pembeli dan penjual. Adu argumen sering terjadi pada proses ini, tetapi bisa jadi harga mobil yang diinginkan akan segera didapat.

Jangan Pinjam dari Bank

Membeli mobil dengan meminjam dari bank. Hal itu akan membuat harga mobil jadi membengkak dari biasanya. Hal tersebut terjadi karena bank akan memberikan bunga yang perlu dilinasi saat membayarkan uang yang dipinjam.

Pembelian mobil secara cash sangat disarankan. Dengan melakukan pembayaran cash juga akan memberikan kekuatan bagi pembeli dalam proses negosiasi.

Tukar Tambah

Kegiatan tukar tambah ini juga bisa menekan pengeluaran untuk mengganti mobil yang ingin diganti. Namun, sebelum melakukannya disarankan untuk mencari informasi mengenai mobil yang ingin ditukarkan. Cara ini biasa dilakukan bagi mereka yang sudah mempunyai mobil, tetapi ingin menggantinya dengan mobil yang baru.

Cari Tempat yang Murah

Cara yang satu ini berbeda dengan yang lain karena membutuhkan kesabaran yang ekstra. Kita harus perlahan-lahan mencari tempat, baik itu dealer ataupun situs jual beli online yang murah.

Tips ini sangat cocok dilakukan jika ingin membeli mobil dengan harga yang murah. Walau butuh kesabaran lebih, tapi mobil murah bisa didapatkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini