SPBU MT Haryono Ditutup, Pertamina Tunggu Hasil Investigasi Penyebab Kebakaran

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 320 2319541 spbu-mt-haryono-ditutup-pertamina-tunggu-hasil-investigasi-penyebab-kebakaran-2ZEKzFvpqr.jpg SPBU (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) buka suara terkait insiden kebakaran di dekat area Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) MT Haryono Jakarta. Mengingat, perisitiwa kebakaran ini sempat viral di sosial media.

Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan mengatakan, saat ini SPBU tersebut dihentikan sementara. Di sisi lain, Pertamina juga masih menunggu hasil investigasi tentang kejadian tersebut.

“Pararel menunggu hasil investigasi dan dengan alasan keselamatan, saat ini operasional SPBU dihentikan sementara,” ujarnya dalam keterangannya kepada Okezone, Selasa (1/12/2020).

Baca Juga: SPBU di Jalan MT Haryono Kebakaran dan Sempat Terdengar Ledakan

Pertamina memberikan alternatif kepada para pengendara motor jika ingin melakukan pengisian bahan bakar. Seperti misalnya di SPBU Jalan Gatot Subroto dan Dr Soepomo.

“Pertamina memberikan alternatif SPBU terdekat yaitu SPBU 34.12806 di Jalan Dr. Soepomo dan SPBU 34.12902 Jalan Gatot Subroto,” ucapnya.

Kejadian kebakaran itu sendiri sudah berhasil ditangani sejak pukul 11.35 WIB. Tidak ada korban jiwa dari perisitiwa kebakaran tersebut.

“Kejadian kebakaran di dekat area pengisian SPBU 31.12802 MT Haryono, Jakarta Selatan pada Selasa sekitar pukul 11.35 WIB sudah berhasil ditangani dalam waktu kurang dari 10 menit dan situasi sudah berangsur kondusif. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ucapnya.

Insiden tersebut lanjut Eko berhasil ditanganj karena kesigapan operator SPBU. Di mana ketika ada percikan api, para petugas langsung bahu-membahu memadakkan bersama-sama

“Insiden sudah dapat tertangani berkat kesigapan operator SPBU yang bahu membahu memadamkan percikan api,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini