3 Cara Bikin Kamar Sempit Terlihat Luas

Iffa Naila Safira, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 470 2319496 3-cara-bikin-kamar-sempit-terlihat-luas-QPIiH8SjD8.jpg Kamar Tidur (Foto: Real Simple)

JAKARTA – Kamar tidur kecil bisa menjadi tempat beristirahat yang praktis. Walaupun kecil tetapi kamar bisa menjadi terlihat luas sama seperti kamar tidur yang memiliki ruangan lebih besar.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar kamar sempit di rumah bisa terlihat luas. Misalnya dengan pemilihan warna dinding atau wallpapaer yang bisa menimbulkan efek luas.

Melansir homesignlover, Selasa (1/12/2020) berikut adalah ide untuk mengubah tata letak kamar yang kecil agar terlihat lebih besar.

Baca Juga: 6 Cara Dekor Ruang Makan, Padukan dengan Pencahayaan Tepat

1. Penempatan Barang

Cara Menempatkan Barang di Dalam Kamar Mungkin memiliki banyak barang yang di inginkan bisa menjadi kepuasan tersendiri. Namun, sayang tidak bisa menempatkan semuanya. Maka, setiap barang yang akan diletakkan harus dipikirkan dengan matang. Berikut beberapa caranya:

Mengukur

Hal pertama yang harus dilakukan ialah mengukur ukuran kamar dan ukuran furniture seperti kasur, lemari, meja dan kursi.

Memprioritaskan Kasur

Biasanya kasur adalah furniture yang paling besar. Sebelum menata furniture lainnya, kasur harus di dahulukan.

Mengoptimalkan Penempatan Lemari

Setelah menata kasur, hal kedua yang harus diperhatikan adalah lemari. Akan terlihat lebih luas jika semua barang dan baju sudah ditempatkan di satu tempat.

Baca Juga: Ingin Mengecat Dinding Rumah, Siapkan 8 Alat Ini

2. Warna yang Cocok Untuk Kamar Tidur Kecil

Kebanyakan orang memilih warna putih untuk kamar tidur yang kecil. Dipercaya bahwa warna putih bisa membuat ruangan tampak lebih luas, atau dengan menggunakan wallpaper agar terlihat lebih segar. Berikut beberapa pilihan warnanya:

Warna Netral

Warna netral seperti krem, abu – abu, coklat muda, hijau dan biru bisa jadi pilihan yang ideal. Selain tampak luas juga terlihat hangat, tidak terlalu dingin dan kaku.

Warna Soft

Warna soft seperti merah muda, biru laut, atau ungu muda bisa jadi pilihan. Warna soft ini bisa dibuat dengan warna favorit dicampur warna putih.

3. Ide Desain Kamar Tidur

Setelah menempatkan furniture dan memilih warna dengan tepat. Waktunya untuk mendesain kamar Anda. Berikut beberapa ide untuk desain kamar:

Desain Modern

Desain ini biasanya menggunakan garis lurus, penggunaan beberapa logam, warna yang tidak rapi dan aksen yang berani.

Desain Minimalis

Desain minimalis menggunakan bentuk yang simple dan natural. Biasanya kamar dengan desain memiliki furniture dan detail yang sedikit.

Desain Tradisional

Saat menggunakan desain tradisional ini, akan lebih banyak menggunakan potongan yang serasi dan konsisten.

Banyak cara untuk mendesain kamar, dan jangan lupa yang terpenting adalah kenyamanan. Setelah ini semoga bisa menemukan desain yang tepat untuk kamar Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini