Positif Corona, Menaker Ida: Cuci Tangan dan Minum Vitamin Ya!

Rani Hardjanti, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 320 2321110 positif-corona-menaker-ida-cuci-tangan-dan-minum-vitamin-ya-h3xNrBTew7.jpg Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah (Foto: Dokumentasi Kemenaker)

 JAKARTA - Sebelum Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dinyatakan positif Corona, dia sempat berpesan untuk menjaga diri dengan menerapkan protokoler kesehatan. Pesan itu diungkapkan dalam sebuah pertemuan yang dilakukan secara daring.

"Tetap menggunakan masker, cuci tangan dan minum vitamin ya," ujarnya dalam sebuah postingan di Instagram idafauziyahnu pada Selasa (24/11/2020), seperti dikutip Kamis (3/12/2020).

Baca Juga: Menaker Ida Positif Covid-19

Menaker Ida juga sempat berdoa agar semua diberi kesehatan. "Saya berharap, semoga kita tetap sehat, semua aktifitas dan ibadah berjalan dengan baik," ujarnya.

Pada hari itu, Menaker memang menghadiri acara "Launching Hasil Analisis Dampak Pandemi Covid-19 terhadap Perluasan Kesempatan Kerja dan Implikasinya" yang diselenggarakan Barenbang Kemnaker, melalui virtual zoom.

Baca Juga: Menaker Ida Fauziyah Positif Covid-19, Gimana Kondisinya?

Dalam forum tersebut, Menteri Ida Fauziyah menyampaikan beberapa poin penting terkait dampak dan hikmah pandemi yang kurang lebih 8 bulan ini.

Selain berdampak pada perubahan angka statistik ketenagakerjaan, adanya pandemic covid-19 mempercepat proses transformasi ketenagakerjaan yang sudah berlangsung akibat revolusi industry 4.0. tidak hanya industri yang menerapkan Work From home, tetapi juga konsumsi masyarakat yang berubah.

Sejak pandemi berlangsung, kita dituntut untuk cepat beradaptasi dengan segala perubahan terutama dalam hal pemanfaatan technology digital yang merupakan inti revolusi industri 4.0.

Akibatnya, profil dan kompetensi tenaga kerja yang dibutuhkan di masyarakat ke depan pada pasca pandemi juga akan berubah.

"Hal ini merupakan dampak dari Covid-19 yang saya kira harus kita antisipasi agar kita tidak tertinggal dan tidak salah mengambil langkah dalam menghadapi perubahan yang begitu cepat," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini