7 Fakta Terbaru Menaker Ida Fauziyah Positif Covid-19

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 19:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 320 2321206 7-fakta-terbaru-menaker-ida-fauziyah-positif-covid-19-tIixJcPYYu.jpg Menaker Ida Fauziyah. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kasus baru Covid-19 di Indonesia belum menunjukkan adanya tren penurunan. Penyebaran virus corona tak mengenal status dari seseorang. Pasalnya, dimulai dari kalangan biasa hingga pejabat publik pun harus mengidap penyakit tersebut.

Kini, terbaru salah satu anggota kabinet Pemerintahan Joko Widodo terkonfirmasi positif mengidap virus corona, yaitu Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah. Status Politikus PKB itu dibenarkan oleh pejabat humas di lingkungan Kementerian Ketenagakerjaan, hari ini.

Terkait hal itu Okezone sudah merangkum beberapa fakta menarik untuk diulas, Kamis (3/12/2020).

1. Menaker Ida Jalani Isolasi Mandiri

Kepala Biro Humas Kementerian Ketenagakerjaan Soes Hindharno membenarkan informasi Menaker positif Covid-19. Menurutnya, Menaker Ida saat ini sedang beristirahan dan isolasi mandiri.

"Hanya perlu istirahat dan menjalani isolasi mandiri saja," ujarnya kepada Okezone, Kamis (3/12/2020).

2. Kondisi Ida Dalam Baik-Baik saja

Meski terinfeksi virus corona, kondisi Menaker dipastikan dalam keadaan baik-baik saja.

"Kita sampaikan memang hasilnya positif, namun kondisi beliau baik-baik saja," kata soes.

3. Menteri Keempat Jokowi yang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Terkonfirmasi Menaker Ida Positif Covid-19 menambah daftar jajaran pembantu presiden yang mengidap virus corona. Berdasarkan data yang dihimpun, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tercatat sebagai menteri yang pertama kali positif Covid-19. Kedua, Menteri Agama Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi.

Selanjutnya adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo yang kini sudah mundur dari jabatannya akibat tersandung kasus korupsi terkait ekspor benur lobster.

4. Sempat Berpesan untuk Tak Lupa Cuci Tangan dan Minum Vitamin

Sebelum Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dinyatakan positif Corona, dia sempat berpesan untuk menjaga diri dengan menerapkan protokoler kesehatan. Pesan itu diungkapkan dalam sebuah pertemuan yang dilakukan secara daring.

"Tetap menggunakan masker, cuci tangan dan minum vitamin ya," ujarnya dalam sebuah postingan di Instagram idafauziyahnu pada Selasa (24/11/2020), seperti dikutip Kamis (3/12/2020).

5. Dia Juga Mendoakan Seluruh Masyarakat Indonesia Tetap Sehat

Menaker Ida juga sempat berdoa agar semua diberi kesehatan. "Saya berharap, semoga kita tetap sehat, semua aktifitas dan ibadah berjalan dengan baik," ujarnya.

6. Sederet Aktivitas Menaker Ida Sebelum Positif Covid-19

Pada tanggal 24 November, Menaker Ida menjadi pembicara kunci (keynote spekaer) dalam acara peluncuran hasil analisis dampak covid-19 terhadap perluasan kesempatan kerja dan implikasinya. Dalam acara tersebut Menaker Ida menjelaskan tentang penduduk usia kerja yang terkena dampak Covid-19.

Kemudian pada tanggal 25 November, Menaker Ida sempat melakukan Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi IX DPR-RI. Namun, Menaker Ida tidak datang langsung ke DPR karena dan hanya mengikuti rapat via video.

Lalu tanggal 27 November, Menaker Ida menghadiri dan memberikan sambutan pada acara Musyawarah Nasional Asosiasi Jasa Tenaga Kerja Indonesia (APJATI) tahun 2020. Menaker Ida menyampaikan sambutannya melalui sambungan video.

Lalu pada tanggal 28 November, menjadi pembicara dalam acara Webinar Teraskita KAGAMA. Dalam acara tersebut, Menaker menjelaskan mengenai Undang-undang Cipta Kerja.

Berdasarkan informasi yang diterima Okezone, Menaker Ida sempat pergi menuju Jawa Timur karena ada kegiatan di Mojokerto. Namun tidak ada kunjungan atau tinjauan langsung ke lapangan yang dilakukan Menaker, karena saat menghadiri acara di Mojokerto pun Menteri Ida menyampaikannya via aplikasi Zoom.

7. Beragam Komentar Netizen

Mengetahui, Menaker Ida positif Covid-19, sejumlah netizen pun ikut berkomentar. Dilihat Okezone di beberapa cuitan yang terlihat di laman Twitter, komentar mereka ada yang prihatin dan mendoakannya cepat sembuh.

"A1. Menaker Ida Fauziyah positif COVID-19. Semoga segera sembuh. Ammin," tulis @dulatiff yang dikutipĀ Okezone, Kamis (3/12/2020).

"Semoga Bu Menaker @idafauziyah dan semua yang masih menderita cepat sembuh dari Covid19. Semoga virus ini cepat pergi dari dunia ini, Aamiin #Hensat," tulis akun @satriohendri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini