Harbolnas 12.12, Masyarakat Tergiur Promo dan Diskon Akhir Tahun

Rina Anggraeni, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 320 2321597 harbolnas-12-12-masyarakat-tergiur-promo-dan-diskon-akhir-tahun-cvNnYWOpZN.jpg Diskon (Shutterstock)

JAKARTA - Indonesia bakal kembali menggelar Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada bulan ini yakni jatuh pada tanggal 12.12. Adapun, harbolnas ini agar mendongkrak daya konsumsi masyarakat.

Saat ini perusahaan-perusahaan e-commerce di Indonesia umumnya mereka yang bergabung di Asosiasi Ecommerce Indonesia akan ikut bergabung pada harbolnas 12.12.

 Baca juga; Harbolnas Hari Jomblo di China Alibaba Cetak Rekor

Executive Director iDEA Arashi Adhinia mengatakan konsumen masih tergiur dengan promo dan diskon yang diberikan platform digital. Apalagi, beberapa produk domestik masih diminati oleh konsumen.

 Harbolnas

" Konsumen masih tergiur dengan promo dan diskon di akhir tahun. Karena diskon dan promo akan lebih meningkat di akhir tahun," ujar Arasahi dalam Market Review IDX, Jumat (4/12/2020).

 Baca juga: Harbolnas Tak Punya Duit, Sebaiknya Lakukan Hal Ini

Dia meyakini produk domestik akan meningkat di kuartal ketiga. Hal ini dikarenakan pemerintah memang gencar mendorong produk lokal dibandingkan luar negeri. Sehingga, banyak platform digital bergabung pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

" Di kuartal ketiga kita meyakoni produk domestik akan meningkat karena kita yakin pasti lebih survive dan umkm ini bisa survive dan merchant," katanya.

Lalu, pihaknya akan mendorong supplainya untuk kegiatan transaksi harbolnas. Apalagi swasta dan BUMN ikut memberikan bantuan dan berkomitemen membantu UMKM.

" Ada kementerian dan swasta dan platform e-commerce memberikan kemudahan dan promosi harbolans selama dua hari dan mereka dapat barang yang diminati konsumen," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini