Berbuntut Panjang, Deddy Corbuzier Telepon Susi Pudjiastuti Usai Ngobrol dengan Effendi Gazali

Djairan, Jurnalis · Senin 07 Desember 2020 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 07 320 2322902 berbuntut-panjang-deddy-corbuzier-telepon-susi-pudjiastuti-usai-ngobrol-dengan-effendi-gazali-QGkBX0rMl1.jpg Susi Pudjiastuti (Instagram)

JAKARTA - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti langsung ditelepon oleh Deddy Corbuzier. Hal ini usai dirinya sempat mengomentari video youtubenya bersama Ketua Komisi Pemangku Kepentingan dan Konsultasi Publik KKP Effendi Gazali.

Obrolan Deddy Corbuzier dengan Ketua Komisi Pemangku Kepentingan dan Konsultasi Publik KKP, Effendi Gazali dalam video podcast berjudul ‘ada apa Effendi Gazali dan Ibu Susi!?’ berbuntut panjang.

 Baca juga: Pelarangan Ekspor Benur Dinilai Keliru, Ini Tanggapan Susi Pudjiastuti

Dalam tayangan di kanal YouTube Deddy Corbuzier pada 1 Desember 2020, beberapa pernyataan Effendi Gazali soal penyelundupan benih lobster atau benur menjadi sorotan.

Effendi menyebut, saat Susi Pudjiastuti memimpin Kementerian Kelautan dan Perikanan tak ada ketegasan dalam menindak penyelundupan benur yang setiap tahunnya bernilai hingga Rp10,2 triliun.

 Baca juga: Polemik Ekspor Benih Lobster, Ini Deretan Komentar Pedas Susi Pudjiastuti

Terang saja pernyataan itu membuat Susi tak tinggal diam. Melalui cuitannya di media sosial Twitter, Susi menumpahkan kekesalannya dengan menyindir Effendi sekaligus Deddy Corbuzier selaku tuan rumah obrolan tersebut.

“Ke depan pewawancara harus berhati-hati, jangan sampai narasumber cerita hoax ikut-ikutan. Jaman kini kalau mau searching berita berapa tahun ke belakang saja ada. Menggali sumber dan data berita yang akan diberitakan itu penting,” ujar Susi lewat akun Twitter-nya @susipudjiastuti, dikutip pada Senin (7/12/2020).

Cuitan Susi tersebut dibanjiri dukungan dan komentar netizen. Ramai dari mereka yang mengunggah data penggagalan penyelundupan benur di era Susi. Tak ingin masalah tersebut berbuntut panjang, Deddy Corbuzier memutuskan untuk berkomunikasi langsung dengan Susi.

“Baru saja selesai menelepon @susipudjiastuti, terima kasih banyak untuk waktunya bu. Dan saya minta maaf atas ketidaknyamanan ini. Semoga suatu hari kita bisa bertemu dan berbicara lebih banyak. Saya sangat menghargai itu,” ujar Deddy lewat akun Twitter pribadinya @corbuzier.

“Saya menghargai panggilanmu,” balas Susi.

Seperti diketahui, di tengah penyidikan KPK atas kasus dugaan suap terkait ekspor benur yang melibatkan mantan Menteri KKP, Edhy Prabowo, topik tersebut semakin menghangat. Salah satunya lewat pernyataan-pernyataan Effendi Gazali yang merupakan Penasihat Ahli Menteri KKP semasa dijabat Edhy Prabowo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini