Sri Mulyani ke Ibu-Ibu: Gunakan Teknologi dan Hilangkan Rasa Iri

Alya Ramadhanti, Jurnalis · Minggu 13 Desember 2020 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 13 320 2326790 sri-mulyani-ke-ibu-ibu-gunakan-teknologi-dan-hilangkan-rasa-iri-ZjeHTiTwRR.png Sri Mulyani (Foto: Instagram Sri Mulyani/@smindrawati)

JAKARTA – Era digital memberikan banyak wahana ilmu pengetahuan. Saat ini handphone sudah seperti perpustakaan seluruh dunia. Semuanya bisa diakses dengan mudah, melalui berbagai macam media sosial.

Dalam rangka HUT Dharma Wanita Pusat Kementerian Keuangan ke-21, melalui laman akun Instagram Menteri Keuangan Sri Mulyani, Minggu (13/12/2020) berpesan walaupun di rumah, para ibu yang melakukan berbagai aktivitas rumah tangga harus tetap paham perkembangan dunia. Banyak sekali akses ke berbagai platform informasi untuk memperoleh pengetahuan.

Terlebih di masa pandemi, semua diberlakukan dari rumah. Mulai sekolah hingga pekerjaan kantor. Ibu-ibu DWP (Dharma Wanita Pusat) harus mampu melakukan penyesuaian, karena situasi dan kondisi yang berubah.

Baca Juga: Sri Mulyani: Uang Sangat Powerful Menggoda Manusia 

Ciptakan suasana yang harmonis di rumah. Berikan semangat kepada pasangan dan anak-anak, sehingga tercipta keseimbangan antara hidup dan pekerjaan.

“Untuk pemberdayaan perempuan saat ini, tidak ada alasan untuk tidak paham dunia. Meskipun sambil menyusui anak, sambil memasak, atau sambil menyiapkan makanan di rumah, tetap bisa menambah ilmu yang berguna setiap hari,” ujar Sri Mulyani.

Sri Mulyani juga meminta para ibu-ibu DWP gunakan teknologi, ciptakan suasana untuk terus belajar dan mengembangkan wawasan. Selalu berpikir positif. Hilangkan rasa iri dan rasa saling bersaing yang tidak sehat.

Bangun sikap yang baik, dan saling tolong-menolong. Saling mendukung juga penting sebagai solusi di dalam berbagai persoalan keluarga dan masyarakat. Jangan lelah juga untuk selalu mengingatkan keluarga dan orang-orang sekitar untuk menjalankan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) karena COVID-19 nyata masih ada.

"Mari bersama jaga negara kita melalui peran DWP, dengan ikhtiar dan doa, agar bisa melalui ujian hidup yang luar biasa ini!" katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini