Dihantam Covid-19, Bagaimana Bisnis ASDP?

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 14 Desember 2020 18:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 14 320 2327572 dihantam-covid-19-bagaimana-bisnis-asdp-wlpmlz1Qf2.jpeg Rupiah (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) optimistis bisa meraup laba bersih pada akhir tahun ini.Meskipun pandemi covid-19 memukul kinerja dari perusahaan.

Direktur Utama ASDP Ira Puspadewi mengatakan, pada tahun ini laba bersih diperkirakan akan turun 40% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Tahun lalu, ASDP meraup laba bersih sebesar Rp318 miliar.

“Tahun lalu kita Rp318 miliar, tahun ini kita prediksinya turun 40%,” ucapnya dalam acara diskusi di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta, Senin (14/12/2020).

Baca Juga: Bos ASDP Klaim jika Pendapatan Rp0 Masih Bisa Hidup 8 Bulan ke Depan 

Ira menjelaskan, penyumbang terbesar keuntungan perseroan disumbang dari sektor logistik. Pasalnya lanjut Ira, sektor logistik yang penurunan akibat pandemi paling sedikit.

Selain itu, laba bersih ini juga tidak terlepas dari tiga strategi yang dilakukan pemerintah untuk bisa menekan biaya. Pertama, ia memilah lagi investasi yang dijalankan perseroan pada tahun ini.

"Kedua, kita fokuskan investasi kepada sesuatu yang langsung menghasilkan dengan cepat, efisiensi di segala bidang. Ketiga, ada beberapa inovasi bisnis. Jadi Insyaallah kita forecast, kita bisa membukukan laba di 2020," jelasnya.

Menurut Ira, kondisi keuangan perseroan masih relatif lebih baik dibandingkan perusahaan transportasi lainnya. Bahkan, kondisi keuangan perseroan masih bisa berjalan untuk delapan bulan ke depan jikalau pendapatan Rp0

"Nah bisa dibandingkan dengan moda transportasi lain, di masa pandemi ini bisa untung itu keajaiban. Kita Insha Allah masih bisa membukukan laba,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini