Tergantikan iPad, Sri Mulyani: Saya Sekarang Tak Pernah Bawa Map

Rina Anggraeni, Jurnalis · Rabu 16 Desember 2020 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 16 320 2328804 tergantikan-ipad-sri-mulyani-saya-sekarang-tak-pernah-bawa-map-qaSif2fbLh.jpeg Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pandemi Covid-19 membuat transformasi digital begitu cepat. Hal ini mengubah kebiasan dan gaya hidup baru yang saat ini serba digital.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menikmati peranan perkembangan teknologi. Salah satunya, tidak perlu membawa banyak map berisi dokumen. Kini semua dokumen bisa disimpan dalam satu gadget.

Baca Juga: Menkeu Ingatkan Jangan Sampai Injak Rem Lagi, Kenapa?

"Kalau dulu Anda mungkin melihat Menteri Keuangan bawa map yang banyak. Saya sekarang tidak pernah membawa map, buat saya semuanya ada di dalam komputer saya, iPad saya, saya selalu mengatakan ini kombinasi antara library sama middle dan back office saya ada di dalam iPad ini," ujar Sri Mulyani dalam video virtual, Kamis (16/12/2020).

Kata dia, dalam bekerja mengandalkan laptop ataupun komputer. Serta melakukan kegiatan secara digital. Hal ini tentu dookumen yang dulu memenuhi meja kerjanya bisa disimpan di komputernya.

Baca Juga: Sri Mulyani Waspadai Kegiatan Akhir Tahun, Ada Apa?

"Anda lihat sekarang komputer di depan saya ini ada dua, yang satu khusus untuk saya bisa bekerja. Seluruh kebutuhan berkomunikasi sekarang ditransformasikan," bebernya .

Dia menambahkan beberapa bantuan program pemerintah saat ini juga sudah disalurkan langsung secara digital. Di masa pandemi, pemerintah juga memberikan bantuan sosial produktif kepada dunia usaha melalui transfer bank.

"Upaya ini dilakukan untuk mendorong akselerasi inklusi keuangan, sekaligus untuk menjaga akuntabilitas dan reliability dari kebijakan pemerintah yang sangat mengandalkan “by name by address," tandasnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini