Soal Dugaan Afiliasi dengan Ormas Tertentu, Bos JNE: Kami Hanya Berbisnis

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 16 Desember 2020 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 16 320 2328854 soal-dugaan-afiliasi-dengan-ormas-tertentu-bos-jne-kami-hanya-berbisnis-Mk7L5X7346.jpg JNE (Foto: Taufik Fajar/Okezone)

JAKARTA - PT TIKI Jalur Eka Nugraha (JNE), memberikan penjelasaan soal pemberitaan afiliasi dengan ormas tertentu yang ramai di media sosial.

Direkut Utama JNE Mohammad Feriadi menegaskan perusahannya adalah organisasi yang netral tidak berafiliasi kepada organiasi atau kelompok apapun.

 Baca juga: Tegas, Hotman Paris Ancam Pidanakan yang Fitnah JNE

"JNE juga tidak ingin masuk ke isu yang berbau sara. Dan kami (JNE), hanya ingin berbisnis," ujar dia dalam telekonfrensi di Jakarta Utara, Rabu (16/12/2020).

Kemudian, lanjut dia pihaknya hanya ingin membantu UKM dan masyarakat untuk pendistribuan barang. Sehingga JNE bisa membantu yatim piatu, tuna netra, para janda, fakir miskin dan kaum duafa.

 Baca juga: Hotman Paris Buka-bukaan soal Heboh Boikot JNE

"Kami (JNE) dalam berbisnis perlu dicatat hanya ingin keberkahan," tandas dia.

Sebelumnya, Pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea memberikan penjelasaan soal JNE atas pemberitaan afiliasi dengan ormas tertentu yang ramai di media sosial.

"Saya ringkaskan dulu, satu, apakah benar JNE itu mendanai teroris? itu yang tertulis di akun-akun media sosial (medsos). Apakah benar JNE itu mendanai teroris? Apakah seorang direktur keuangan JNE yang beragama kristen, orang Chinese seperti Pak Chandra ini mau membiayai teroris? direktur keuangan lho, maka bukan abal-abal," ujar dia dalam konferensi pers.

Kemudian, lanjut dia, poin kedua yang dibahas dalam hak jawab adalah mengenai tuduhan bahwa JNE terafiliasi dengan ormas tertentu yang sekarang menjadi sorotan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini