5 Cara Mengembangkan Karier yang Lagi Turun

Iffa Naila Safira, Jurnalis · Rabu 16 Desember 2020 22:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 16 622 2328744 5-cara-mengembangkan-karier-yang-lagi-turun-sKZ8XlrMeW.jpg Karyawan (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Manajemen karier adalah suatu keharusan jika Anda ingin mendapat kesuksesan. Lakukan investasi secara efektif dan kelola waktu sebaik-baiknya. Kembangkan bakat dan keterampilan, dan perbanyak kontribusi pada dunia.

Melansir dari thebalancecareers.com, Rabu (16/12/2020), terdapat 5 tips dalam mengembangkan karier.

Baca Juga: Cari Kerja Setelah Lama Jadi Pengangguran, Coba Cara Ini

1. Tetapkan tujuan dan buat rencana dengan bijak

Pengembangan karier dan manajemen Anda menentukan apa yang ingin dicapai dari pekerjaan Anda.

2. Kembangkan bakat dan keterampilan, termasuk pencapaian

Dekatkan atasan dan sponsor ke dalam garis selama Anda mengelola karier. Tunjukkan apa saja kontribusi yang sudah dilakukan. Pelajari saran dan masukan dari atasan/sponsor agar kemampuan juga meningkat.

Baca Juga: Minta Gaji Naik, Pertimbangkan 5 Hal Berikut

3. Manfaatkan setiap program

Beberapa perusahaan memiliki program formal untuk membantu karyawan mengembangkan karier. Perusahaan biasanya memfokuskan program terkait untuk membantu karyawan mengembangkan kemampuan.

4. Miliki jenjang karier

Setiap orang pasti memiliki jenjang kariernya masing-masing. Beberapa perusahaan menginginkan orang yang berkomitmen dalam bekerja. Selain waktu dan uang, kontribusi dan kepercayaan juga dilihat oleh perusahaan. Dengan memiliki banyak jenjang dan karier Anda, potensi meningkatnya karier juga semakin besar.

5. Jangan pelit informasi

Perbanyak kerabat dan rekomendasikan karier kepada kerabat. Selain mempererat hubungan, juga membantu jika nanti suatu saat Anda membutuhkan lowongan pekerjaan lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini