6 Tahun Jokowi Fokus Infrastruktur, Apa Hasilnya?

Alya Ramadhanti, Jurnalis · Minggu 20 Desember 2020 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 19 320 2330705 6-tahun-jokowi-fokus-infrastruktur-apa-hasilnya-ggzxIJyEok.jpeg Infrastruktur (Foto: Shutterstock)

JAKARTAInfrastruktur yang dibangun selama enam tahun terakhir di masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berangsur rampung. Dia mengunggah salah satu foto pembangunan infrastruktur di laman Instagramnya.

Jokowi mengatakan, pembangunan infrastruktur bukan hanya sekadar penghubung antardaerah. Juga sebagai konektivitas digital yang menjangkau seluruh wilayah Indonesia.

"Selamat pagi. Dalam enam tahun terakhir ini, pemerintah terus membangun infrastruktur penghubung antardaerah, bukan hanya berupa jalan tol, jalur kereta api, jalur penerbangan, dan tol laut saja, tetapi juga konektivitas digital yang menjangkau seluruh wilayah Indonesia," ujar Jokowi dalam akun Instagram resminya @jokowi, dikutip Sabtu (19/12/2020).

 

Dikatakan Jokowi, infrastruktur digital tersebut bukan hanya untuk mengintegrasikan ekonomi nasional, mempermudah dan mempermurah arus logistik, serta meningkatkan ekonomi digital dan e-commerce semata.

Namun, lebih dari itu, infrastruktur untuk meningkatkan konektivitas budaya, gagasan, dan semangat sebagai sebuah bangsa besar. Serta untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca Selengkapnya: Jokowi Pamerkan Hasil Pembangunan Infrastruktur dari Tol hingga Jalur Penerbangan

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini