Share

Hari Ibu, Menaker Sebut Jadi Ibu Adalah Anugerah

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 22 Desember 2020 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 22 320 2331959 hari-ibu-menaker-sebut-jadi-ibu-adalah-anugerah-iQINtTb5sr.jpg Menaker Ida Fauziyah (Foto: Setkab)

JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memberikan ucapan dan beberapa pesan di Hari Ibu. Apalagi, Ida Fauziyah juga merupakan seorang pejabat yang juga seorang ibu.

Menurut Ida, menjadi seorang ibu merupakan pilihan pribadi masing-masing orang. Namun, di sisi lain, menjadi seorang ibu juga merupakan anugrah.

Baca Juga: Pesan Susi Pudjiastuti di Hari Ibu: Dia Kehormatan dan Kebahagian Keluarga

"Tidak semua perempuan adalah ibu namun semua ibu pasti perempuan. Menjadi ibu adalah pilihan pribadi sekaligus anugrah," ujar Ida dalam sebuah video yang diterima Okezone, Selasa (22/12/2020).

Menurut Ida, pilihan menjadi seorang ibu juga seharusnya tidak menghalangi untuk tetap berkarya. Sehingga bisa berguna bagi orang banyak dan juga negara.

Baca Juga: Hari Ibu, Menaker Siapkan Kado untuk Pekerja Wanita

"Pilihan ini semestinya tidak menghalangi para ibu untuk tetap berkarya di dunia publik, untuk tetap berguna bagi banyak orang," jelanya.

Menurut Ida, salah satu cara untuk menghargai adalah tidak memandang sosok ibu hanya dari satu sisi. Misalnya ibu yang meniti karir jangan dianggap sebagai seorang yang abai kepada keluarganya.

"Perempuan yang meniti karir janganlah dinilai sebagai ibu yang mengabaikan keluarga juga sebaliknya. Seberapa jauh seorang ibu untuk terlibat pada kegiatan publik adalah keputusan bebas yang dibuatnya sendiri," jelasnya.

Menurut Ida, mengurus kelurga merupakan sebuah tanggung jawab. Namun mengurus dunia di luar keluarga merupakan pilihan.

"Mengurus keluarga adalah tanggung jawab, namun mengurus dunia di luar keluarga adalah pilihan," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini