Share

Muhammad Lutfi Ibaratkan Mendag Sebagai Wasit Tinju, Apa Maksudnya?

Dita Angga R, Sindonews · Selasa 22 Desember 2020 20:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 22 320 2332392 muhammad-lutfi-ibaratkan-mendag-sebagai-wasit-tinju-apa-maksudnya-cFTx1jB5ZQ.png Mendag Lutfi (Foto: KBRI)

JAKARTA - Muhammad Lutfi resmi ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Perdagangan. Lutfi mengaku terhormat dengan tugas barunya tersebut.

“Saya merasa terhormat sekali dan berterima kasih kepada bapak presiden dan bapak wakil presiden atas kepercayaannya yang diberikan kepada saya,” katanya, Selasa (22/12/2020).

Lutfi berjanji akan bekerja sebaik mungkin sebagai Menteri Perdagangan. Dia ingin memastikan ekonomi Indonesia lebih baik.

“Saya berjanji akan bekerja sekuat mungkin, sepandai mungkin, secakap mungkin untuk memastikan perekonomian Indonesia akan lebih baik di masa akan datang,” tuturnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Pada kesempatan itu, Lutfi mengibaratkan Menteri Perdagangan sebagai wasit bertinju. Sementara penjual dan pembeli adalah petinjunya. Lalu rakyat Indonesia adalah penontonnya.

“Ketika wasit tidak melakukan sesuatu dengan hal yang semestinya dilakukan, penonton dan petinju-petinju ini akan melihat kecurangan atau kekurangan,” ungkapnya.

“Oleh sebab itu saya berjanji menjadi transparan. Kementerian ini akan memastikan bahwa ekonomi Indonesia berjalan secara baik secara efisien untuk mensejahterakan bangsa dan negara,” lanjutnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini