Netizen Banyak Dukung Jadi Menteri KKP, Benarkah Susi Pudjiastuti Justru Sempat Ditawari Menparekraf?

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 25 Desember 2020 08:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 25 320 2333662 netizen-banyak-dukung-jadi-menteri-kkp-benarkah-susi-pudjiastuti-justru-sempat-ditawari-menparekraf-Cnx4rwH38T.jpg Susi Pudjiastuti (Foto: Dok KKP)

JAKARTA - Teka-teki siapa yang menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) selanjutnya sudah terjawab. Bukan Susi Pudjiastuti, melainkan Sakti Wahyu Trenggono. Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Sakti Wahyu Trenggono jadi Menteri KKP yang baru menggantikan Edhy Prabowo karena tersangkut kasus dugaan korupsi izin ekspor benih lobster.

Sakti Wahyu Trenggono merupakan Wakil Menteri Pertahanan periode 2019-2020. Jauh sebelum Sakti Wahyu Trenggono jadi Menteri KKP, banyak nama bermunculan yang digadang-gadang menjadi Menteri KKP. Susi Pudjiastuti salah satunya.

Baca Juga: Sandiaga Uno Jadi Menparekraf, Susi: Congratulation and Good Luck 

Susi yang merupakan mantan Menteri KKP ini diminta netizen untuk menjadi Menteri KKP. Karena keberhasilan memberantas illegal fishing, Susi mendapatkan hati masyarakat Indonesia. Sayangnya, apa yang diinginkan netizen pupus.

Namun, menurut sumber, Jakarta, Jumat (25/12/2020), menjelang reshuffle Susi yang banyak disebut mengisi pos menteri KKP termasuk didukung netizen justru dikabarkan sempat ditawari menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Akan tetapi informasi ini belum terkonfirmasi baik dari Susi Pudjiastuti maupun pihak stana.

Baca Juga: Jokowi Tak Pilih Susi Pudjiastuti Jadi Menteri KKP, Netizen: Kami Ingin Ibu Kembali Melaut! 

Peluang Susi pun sudah pupus, mengingat pos menteri KKP dan Menparekraf saat ini sudah diisi. Menparekraf sendiri kini dijabat Sandiaga Uno.

Sebelumnya, keputusan Kepala Negara tak mengembalikan Susi Pudjiastuti menjadi Menteri KKP mengundang beragam komentar dari sejumlah netizen.

"Kami ingin Ibuk @susipudjiastuti kembali melaut!," tulis akun Twitter @kptyas yang dikutip Okezone, Selasa (22/12/2020).

"Selama belom ada Bu @susipudjiastuti di kabinet, saya rasa masih biasa biasa saja," tulis akun Twitter @selowaelah.

Berikut beberapa tanggapan netizen di Twitter yang Okezone rangkum pada Selasa (22/12/2020).

Seorang netizen dengan akun Twitter @Erlinaraa1 mempertanyakan mengapa nama Susi Pudjiastuti tidak dipilih kembali untuk menjadi Menteri Perikanan dan Kelautan.

“Lah bu Susi ga jdi menteri kelautan dan perikanan?” tulis @Erlinaraa1.

Komentar juga disampaikan oleh seorang netizen dengan akun @Setyowidiyanto yang mengira Bu Susi akan kembali menjadi Menteri KKP.

“Kirain menteri kelautan bakal Bu Susi lagi,” tulis @Setyowidiyanto_.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini