Terungkap! Jack Ma Ternyata Tidak Hilang tapi Sembunyi

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 06 Januari 2021 11:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 06 455 2339714 terungkap-jack-ma-ternyata-tidak-hilang-tapi-dia-berbohong-Q1LVpdy4Po.jpg Jack Ma (Foto: CNBC)

JAKARTA - Tanda-tanda keberadaan Pendiri Alibaba Group Jack Ma mulai tercium. Setelah sebelumnya, Jack Ma dikabarkan mengilang selama beberapa bulan usai mengkritik pemerintah China.

Melansir dari CNBC, Rabu (6/1/2020), David Faber melaporkan jika Jack Ma tidaklah menghilang. Menurut salah seorang yang mengetahui masalah tersebut, Jack Ma tidak menghilang tapi justru sebaliknya Jack Ma malah sedang sembunyi.

Baca Juga: Di Mana Jack Ma? Bos Alibaba yang Hilang saat Bisnisnya Ditekan Pemerintah China 

The Wall Street Journal melaporkan minggu ini bahwa Ma belum terlihat di depan umum sejak dia berbicara di sebuah forum pada akhir Oktober. Di mana Jack Ma mengalami tekanan pada bisnisnya terhadap regulator keuangan China.

Apalagi, Jack Ma juga harus menghadapi kenyataan jika rencana Initial Public Offering (IPO) Ant Group yang semula diprediksi akan mencatatkan rekor namun harus dibatalkan. Ma dan dua eksekutif Ant Group dipanggil dan diwawancarai oleh regulator di China dan meminta untuk mengubah model bisnisnya. (dni)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini