Bisnis Unik Pakaian Kucing, Raup Cuan saat Pandemi

Reza Andrafirdaus, Jurnalis · Minggu 10 Januari 2021 04:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 09 455 2341625 bisnis-unik-pakaian-kucing-raup-cuan-saat-pandemi-vKqrrvQl6d.jpg Kucing (Foto: Womans World)

JAKARTA – Di tengah kesulitan ekonomi, Fredi Lugina Priadi mencoba peruntungan bisnis pakaian. Namun, bukan pakaian manusia yang Fredi bisniskan, tetapi pakaian kucing.

Ini bukan bisnis haute couture atau adibusana. Tapi bagi Fredi, bisnis yang satu ini memberinya ruang untuk mencurahkan aspirasi seninya di bidang rancang busana sekaligus memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Setelah berhenti mengajar karena gaji yang kecil, Fredi sebetulnya mencoba berbagai bisnis, termasuk membuka bengkel sepeda motor. Hasilnya tidak seperti yang diharapkan. Begitu pun ketika ia membuka toko jahit pakaian pinggir jalan di Bogor.

 

Peruntungannya berubah setelah ia berbincang-bincang dengan kakak dan keponakannya yang gemar memelihara kucing. Mereka mengusulkan, mengapa ia tidak mencoba bisnis pakaian kucing.

“Awalnya saya anggap itu aneh. Masak sih kucing atau anjing mengenakan pakaian? Tapi setelah saya search dan lihat di Google, eh lucu juga kalau kucing atau hewan pakai pakaian,” kata Fredi dilansir dari VOA, Sabtu (9/1/2020).

Baca Selengkapnya: Iseng-Iseng Cuan, Pria Ini Bisnis Pakaian Kucing

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini