Megawati Angkat Bicara soal Benur, Susi Pudjiastuti Unggah Meme Ini

Dian Ayu Anggraini, Jurnalis · Minggu 10 Januari 2021 08:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 10 320 2341877 megawati-angkat-bicara-soal-benur-susi-pudjiastuti-unggah-meme-ini-SVpM9Hd9pV.jpg Susi Pudjiastuti (Foto: Dok KKP)

JAKARTA – Mantan Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti masih menyampaikan rasa senangnya terkait Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang angkat bicara soal kekayaan laut Indonesia.

Susi Pudjiastuti mengunggah sebuah meme dengan judul Sayang Mega untuk Benur melalui akun twitternya pada Sabtu, (9/1/2021).

“Belum ijin Ibu, tapi meme di bawah terlalu untk tidak saya tweet. Setuju ya,” tulis Susi Pudjiatuti yang dikutip Okezone Jakarta, Minggu (10/1/2021).

Unggahan tersebut pun banjir komentar netizen. Hingga saat ini, sudah terdapat lebih dari 170 balasan dan direetweet lebih dari 700 kali. Sebagian besar memuji mantan menteri KKP ini.

Baca Juga: Frustasi soal Benih Lobster, Susi Pudjiastuti: Hanya Ibu Mega yang Bisa Menghentikan Semua 

Seorang netizen dengan akun twitter @si_gumarapoes membalas unggahan tersebut dengan menyebut Megawati pasti setuju dengan Susi.

“Gpp itu Bu,Bu Mega pasti setuju,” tulis @si_gumarapoes.

Selain itu, banyak juga netizen yang setuju dengan unggahan Susi Pudjiastuti, seperti disampaikan oleh akun twitter @Wulant50597548.

“setuju sekali, kalau tulus keluar dari hati,” tulis @Wulant50597548 di kolom balasan twitter Susi Pudjiastuti.

 Meme

Ada juga netizen yang mengatakan bahwa kali ini merasa sepaham dengan Megawati terkait eskpor benih lobster.

“Kali ini aku sepaham sama Bu Mega. Ya ngapain juga ekspor benih piyikan kalo sabar dikit mau gedein dikit bisa lebih cuan. Ini sih logika saya yg merasa orang bodoh sih begitu,” tulis @kinderjoy.

Bahkan, akun twitter @AnnaKur34179103 turut meminta dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengeluarkan peraturan tegas menghentikan ekspor benih lobster.

“Sayang Mega untuk benur Sayang Susi untuk benur Sayang rakyat Indonesia untuk benur Butuh dukungan siapa lagi agar @jokowi mengeluarkan peraturan tegas menghentikan ekspor benur ?,” tulis @AnnaKur34179103.

Seperti diberitakan sebelumnya, Megawati sempat menyinggung soal benih lobster atau benur dalam diskusi daring DPP PDI Perjuangan, Kamis (7/1/2021). Dia mengaku prihatin atas potensi benur dan kekayaan laut yang diacak-acak hanya demi keuntungan materi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini